Air Terjun Bayang Sani Pesisir Selatan

Air Terjun Bayang Sani Pesisir Selatan – Pernah mendengar tempat yang bernamakan Air Terjun Bayang Sani ? Jika belum tahu, Air Terjun Bayang Sani adalah salah satu ikon kabupaten Pesisir Selatan yang begitu menakjubkan.

Berlokasi di Kampung Kota Baru, Kecamatan Bayang, untuk mencapai lokasi wisata anda harus menempuh setidaknya 60 km perjalanan dari kota Padang. Jika tertarik mendatangi objek wsiata menarik satu ini, yuk simak informasinya lebih detail berikut ini.

Wisata Air Terjun Bayang Sani adalah salah satu objek wisata yang paling populer di Pesisir Selatan. Keindahan tempat wisata ini terbukti pada saat hari libur karena dikunjungi oleh ribuan wisatawan baik lokal maupun asing. Mereka sengaja berkunjung demi bisa menyaksikan dan menikmati keindahan serta kesejukan dari air terjun Bayang Sani.

Apa sih hal unik dan menarik yang bisa anda temukan di objek wisata air terjun ini ? Bayang Sani sebenarnya memiliki 7 tingkatan, namun biasanya para wisatawan hanya bisa berkunjung sampai tingkatan ketiga.

Sebab, tingkatan diatasnya jarang dikunjungi karena memakan waktu cukup lama. Tingkatan pertama Air Terjun Bayang Sani memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan terdiri dari air terjun cabang tiga.

Adapun air terjun tingkatan kedua, anda akan menemukan air terjun yang tegak setinggi 25 meter. Air terjun tingkat kedua yang airnya berwarna kehijauan ini masih jarang dijamah oleh pengunjung.

Lantas, bagaimana rute yang dilewati untuk menuju ke lokasi wisata ? Untuk rute menuju tempat wisata air terjun ini anda bisa mulai dari Jalan Raya Padang, Painan. Sesampainya di Simpang Ganting, ambil jalan belok kiri menuju Jalan Raya Ganting hingg tiba di Jalan Pasar Baru.

Atau lebih mudahnya, anda bisa menempuh lokasi wisata Bayang Sani ini dengan jalan menuju lokasi wisata Jembatan Akar. Nah, letak Air Terjun Bayang Sani letaknya sekitar 3 kilometer sebelum lokasi wisata Jembatan Akar.

Air Terjun Bayang Sani Pesisir Selatan

Namun tenang saja, jika anda bingung akan arah menuju objek wisata air terjun ini, gunakanlah jasa tour dan travel yang ada di Sumatera Barat agar lebih memudahkan perjalanan wisata anda.

Untuk masuk ke lokasi wisata air terjun, anda akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Jika anda membawa kendaraan pribadi, maka akan dikenai biaya parkir juga.

Namun ingat, ketika anda hendak berkunjung ke Air Terjun Bayang Sani, pastikan terlebih dahulu bahwa anda mengetahui jam buka dan tutup tempat wisata ini, yaitu buka pukul 08.00 hingga pukul 18.00 setiap harinya.

Itulah dia ulasan singkat tentang objek wisata Air Terjun Bayang Sani yang ada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jika anda berencana untuk datang ke tempat wisata satu ini, kami sarankan untuk melakukan perjalanan wisata bersama Pelangi Holiday.

Salah satu agen tour dan travel terpercaya dan profesional di Sumatera Barat. Ayo, jadikan liburan anda kali ini lebih mengesankan dengan menggunakan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday!

Gulir ke Atas