Air Terjun Langkuik Tinggi Kabupaten Agam Sumatera Barat

Air Terjun Langkuik Tinggi Kabupaten Agam – Apakah anda sedang berencana untuk mengunjungi beberapa objek wisata alam yang ada di Sumatera Barat ? Jika demikian, maka jangan lewatkan kawasan yang bernama Malalak.

Foto : Air Terjun Langkuik Tinggi
Sumber : Liputan6.com

Mungkin Malalak terdengar asing bagi anda. Sebagian wisatawan pun juga banyak yang tidak mengetahui keberadaan kawasan satu ini.

Malalak merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Agam Sumatera Barat yang menyimpan objek wisata menawan untuk dikunjungi. Bagi anda yang memiliki hobi menjelajahi air terjun, daerah Malalak adalah surganya.

Kawasan satu ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif untuk liburan anda di akhir pekan bersama keluarga. Pasalnya, air terjun yang bernamakan Languik Tinggi ini memiliki berbagai pesona alam yang menakjubkan.

Berlokasi di kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, lokasi tepatnya objek wisata ini berada di Jorong Nyiur, Malalak Selatan. Jorong Nyiur ini sendiri adalah jalur alternatif Padang-Bukit Tinggi yang ada di jalan Simaka (Sicincin, Malalak Balingka).

Dari Kota Bukittinggi, anda bisa mencapai objek wisata Air Terjun Langkuik Tinggi ini dengan kurun waktu kurang lebih 45 menit. Jika anda mengunjungi Air Terjun Langkuik Tinggi, sesampainya di posko akan ada petugas yang nantinya mengamankan kendaraan bawaan anda.

Untuk biaya parkir kendaraan dikenai biaya Rp 5.000 per motor. Setelah itu, anda akan diarahkan untuk melaporkan jumlah orang, nama dan nomor telepon dari anggota yang akan berangkat menuju lokasi air terjun.

Adapun untuk karcis masuk ke lokasi Langkuik Tinggi dikenakan biaya Rp 5.000 juga. Disana ada juga guide yang menawarkan jasa untuk menemani perjalanan anda yang berjarak sekitar 1,5 km hingga tiba di Air Terjun Langkuik Tinggi.

Perjalanan menuju Air Terjun Langkuik Tinggi begitu menyenangkan sekaligus menantang. Bagaimana tidak ? Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan oleh pemandangan berupa persawahan yang tampak asri dan pepohonan rindang.

Air Terjun Langkuik Tinggi Kabupaten Agam Sumatera Barat

Kemudian anda juga akan menyusuri jalan setapak yang berbatu, mendaki dan menurun. Sungai dengan bebatuan licin pun akan anda lewati dengan memanfaatkan tali sebagai sarana untuk menyebrang sungai.

Anda perlu ekstra hati-hati karena medan yang ditempuh cukup ekstrim dan sangat licin dengan kemiringan mencapai 70 derajat. Bahkan wisatawan yang melewatinya seringkali berpegang pada akar-akar pohon atau tapi yang telah tersedia. Wah, menantang adrenalin sekali bukan ?

Jika anda tiba di lokasi wisata, udara sejuk di sekitar air terjun pun akan sangat terasa. Air terjun Langkuik Tinggi memiliki ketinggian 100 m dengan tebing yang sangat tinggi. Bahkan cipratan airnya bisa mengenai para wisatawan yang berada di radius 15 m.

Objek wsiata satu ini memang tempat yang paling cocok untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga. Nah, jika anda tertarik pergi wisata ke air terjun Langkuik Tinggi, manfaatkan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday yang ada di Sumatera Barat.

Kami sangat merekomendasikan Pelangi Holiday untuk membuat liburan anda bersama keluarga menjadi lebih aman dan menyenangkan. Selamat liburaan!

Gulir ke Atas