Air terjun Lubuak Ranting, Keindahan Tersembunyi Sumatera Barat

Air terjun Lubuak Ranting, Keindahan Tersembunyi Sumatera Barat – Air terjun lubuak ranting merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berlokasi di Kota Padang. Keindahan air terjun tersebut memukau karena tersembunyi dari sibuknya aktivitas ibukota sumatera barat tersebut.

Air terjun lubuak ranting berjarak 35 km dari pusat kota padang, tepatnya berada di aliran sungai angah, Bangek, Balai Gadang, Koto Tangah, Kota Padang. Keunikan dari air terjun ini adalah keindahannya yang memukau, airnya yang jernih serta memiliki warna yang hijau membuat siapapun akan terpikat.

Air terjun Lubuak Ranting, Keindahan Tersembunyi Sumatera Barat

Lokasi wisata ini cukup terawatt dan dijaga oleh masyarakat setempat. Bahkan juga ditambahkan dengan pembatas yang terbuat dari bamboo menambah kesan eksotis dari ari terjun lubuak ranting. Bagi warga setempat, air terjun tersebut lebih sering diberi nama dengan air terjun ngalauan.

Air terjun yang memiliki kesan tenang dan eksotis ini memang tidak sebesar air terjun pada umumnya. Kondisi air terjunnya cukup landau dan tidak terlalu tinggi, namun yang membuatnya menarik adalah lokasinya yang asri berada di Kota Padang.

Bagi Anda yang ingin berwisata ketempat ini setidaknya harus menyiapkan tenaga untuk perjalanan. Karena perjalanan kesini memiliki medan yang cukup sulit, dan jauh dari jalan besar. Anda dapat menggunakan jasa travel berpengalaman untuk berkujung ketempat ini.

Anda juga dapat menikmati kesegaran air untuk berenang dibawan air terjun . Namun haru ekstra hati-hati karena kondisi air terjun yang memiliki banyak bebatuan besar dan juga licin. Ada banyak wisatawan yang datang ketempat ini untuk berenang atau bermain air.

Jika Anda ingin berwisata sambil bermain air ditempat ini ada baiknya menyediakan baju ganti. Karena tidak ada begitu banyak kedai yang menjual baju untuk pengunjung. Selain bermain air dan berenang Anda juga dapat menikmati destinasi dan wahana lain yang berada ditempat tersebut.

Anda yang menyukai bermain mobil offroad dan motor trail juga dapat menikmatinya disini. Ada beberapa spot yang menyediakan wahana menarik satu ini. Tentunya tetap harus menjaga kemanan karena wahana tersebut cukup sulit untuk digunakan jika diprofessional menggunakannya.

Untuk masuk ketempat ini wisatawan cukup membayar dengan harga yang murah yaitu 5000 rupiah untuk perorangnya. Dengan harga tersebut Anda sudah dapat menikmati keindahan wisata setempat. Salah satu kegiatan favorit wisatawan yang berenang di air terjun ini adalah melakukan jumping dari atas aitr terjun.

Kondisi air terjun yang tidak begitu tinggi membuat wisatawan dapat melakukan jumping untuk melompat kedalam air terjun dari ketinggian tertentu. Berkunjung ketempat ini menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan yang tepat karena tidak ada kendaraan umum yang menuju ketempat ini. Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa travel terpercaya di Sumatera Barat yaitu jasa travel Pelangi holiday.

Gulir ke Atas