Air Terjun Lubuak Tampuruang, Kesegaran Air Pegunungan di Sumatera Barat

Air Terjun Lubuak Tampuruang, Kesegaran Air Pegunungan di Sumatera Barat – Sudah menentukan rencana hendak menghabiskan waktu libur akhir pekan kemana ?

Jika masih bingung, anda bisa langsung mempertimbangkan untuk menikmati akhir pekan dengan mengunjungi Sumatera Barat.

Foto : Air Terjun Lubuak Tampuruang
Sumber : Tripadvisor.com

Apakah ada objek wisata menarik disana ? Jangan salah, Sumatera Barat adalah tempat dimana anda bisa menemukan berbagai macam hal yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya ialah keberadaan air terjun Lubuak Tampuruang.

Lubuak Tampuruang adalah objek wisata berupa air terjun yang menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang digemari oleh masyarakat sekitar.

Bahkan Lubuak Tampuruang sudah terkenal hingga banyak wisatawan dari berbagai daerah berkunjung kesana.

Oleh karena itu, sangat sayang sekali jika anda melewatkan untuk menikmati keindahan alam yang tersaji di objek wisata air terjun ini.

Merupakan air terjun yang recommended untuk dikunjungi,  Lubuak Tampuruang rupanya memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Disana anda akan disuguhkan melihat keindahan air terjun dan pemandangan sekitar yang begitu menyejukkan mata.

Air terjun dengan ketinggian hingga 15 meter ini memiliki debit air mengalir yang cukup besar. Airnya yang cukup jernih dan dingin sangat cocok bagi anda yang ingin berenang disana menikmati ketenangan.

Nah, bagi anda yang ingin jauh dari hiruk pikuk atau keramaian kota, Lubuak Tampuruang bisa menjadi pilihan wisata yang tepat bagi anda.

Air terjun Lubuak Tampuruang yang berlokasi di Kampung Guo, Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat ini menjadi objek wisata favorit bagi sebagian pengunjung dan wisatawan lokal.

Anda bisa menempuhnya dengan jarak sekitar 12 km dari pusat Kota Padang.

Karena lingkungan sekitar Lubuak Tampuruang yang masih alami dengan udaranya yang sejuk, tempat favorit ini cocok bagi anda yang ingin menikmati keindahan alami yang menenangkan.

Air Terjun Lubuak Tampuruang, Kesegaran Air Pegunungan di Sumatera Barat

Sesampainya di Lubuak Tampuruang, anda akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun kecil yang berasal dari sungai yang alirannya tidak terlalu deras.

Air terjun yang dengan airnya yang jernih dan segar ini rupanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter.

Air terjun ini memiliki debit air yang cukup besar sehingga objek wisata ini bisa dijadikan tempat berenang atau sekedar mandi sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang elok.

Tak hanya aktivitas berenang saja yang bisa dilakukan di Lubuak Tampuruang, anda pun juga bisa melakukan tantangan ekstrim loncat indah yang menantang adrenalin.

Namun bagi anda yang ingin sekedar bersantai di tepian air terjun, ada dinding batu landai yang bagus dipakai untuk duduk santai disana yang juga cocok untuk dijadikan spot foto.

Bagaimana ? Sudah merencanakan libur akhir pekan anda hendak mengunjungi Lubuak Tampuruang ?

Jangan lupa untuk menyiapkan sarana transportasi untuk memudahkan perjalanan anda menuju objek wisata.

Untuk itu, kami merekomendasikan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday yang siap menemani perjalanan wisata anda selama berlibur di Sumatera Barat.

Gulir ke Atas