Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Padang

Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Padang – Apa sih yang memikat hati para wisatawan sehingga banyak menjelajahi tempat-tempat wisata di Sumatera Barat?

Keindahan alam Sumatera Barat kini membuat banyak wisatawan berdatangan kesana. Berbagai pilihan destinasi wisata menarik bisa dikunjungi.

Foto : Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Padang
Sumber : Pelerirankotatua.blogspot.com

Mulai dari pegunungan, danau cantik, pantai yang indah, air terjun yang memukau hingga destinasi wisata lainnya yang masih asri.

Pada kesempatan kali ini kami merekomendasikan Air Terjun Lubuk Hitam sebagai salah satu pilihan tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi.

Sumatera Barat, tepatnya di Kota Padang, tidak hanya menawarkan keindahan pantai dan pulau-pulai kecil berpasir putih yang menawan.

Disamping itu, juga memiliki pesona alam berupa lebatnya Pegunungan Bukit Barisan dan salah satunya ialah keberadaan Air Terjun Lubuk Hitam.

Disebut juga sebagai Air Terjun Tiga Tingkat, objek wisata satu ini berlokasi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Jika dari pusat Kota Padang, anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 25 km untuk bisa tiba di lokasi wisata air terjun.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena tempatnya tidak jauh dari jalan raya.

Apa sih keunikan dari Air Terjun Lubuk Bitam sehingga cocok dijadikan tempat wisata menarik yang menyenangkan ? 

Ya, sebagian dari anda mungkin bertanya-tanya apa yang membuat Air Terjun Lubuk Hitam menjadi destinasi wisata terpopuler di Sumatera Barat.

Sesuai namanya Air Terjun Lubuk Hitam atau Air Terjun Tiga Tingkat ini memiliki tiga tingkatan air terjun.

Bahkan ketiga tingkatan air terjun tersebut juga memiliki karakteristik yang berbeda dan unik serta memiliki daya tarik tersendiri ketimbang air terjun pada umumnya.

Air terjun tingkatan pertama dan kedua memiliki ketinggian masing-masing 2 meter dan 10 meter.

Kedua tingkatan air terjun tersebut bisa dijangkau dengan mudah karena jalurnya tidak terlalu menanjak.

Kebanyakan para pengunjung seringkali menjadikan tingkat kedua air terjun sebagai lokasi peristirahatan mereka.

Dari tingkatan kedua, anda akan menemukan air terjun tingkat ketiga yang terpisah sejauh 400 meter.

Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Padang

Adapun air terjun tingkatan yang ketiga ini memiliki ukuran paling tinggi, yakni mencapai 20 meter.

Disanalah anda akan mendapati pemandangan berupa bias pelangi yang mucul saat percikan air terjun terkena paparan sinar matahari.

Bahkan dari kejauhan anda juga bisa menyaksikan Pelabuhan Bungus yang disertai lautan biru yang memanjakan mata.

Wah, sudah bisa dibayangkan bukan bagaimana menenangkannya berada di lokasi wisata Air Terjun Lubuk Hitam ?

Itulah salah satu keunikan dari Air Terjun Lubuk Hitam yang menjadikannya sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Lalu, bagaimana dengan anda ? Apakah akhir pekan ini anda akan melewati liburan dengan mengunjungi Air Terjun Lubuk Hitam ?

Yuk, nikmati liburan anda bersama keluarga bersama Pelangi Holiday, salah satu jasa tour dan travel di Sumatera Barat yang profesional dan terpercaya.

Tunggu apalagi ? Segera hubungi jasa tour dan travel Pelangi Holiday untuk menjadikan liburan anda semakin menyenangkan!

Gulir ke Atas