Air Terjun Nyarai, Keindahan Tersembunyi yang Mengagumkan

Air Terjun Nyarai, Keindahan Tersembunyi yang Mengagumkan – Air terjun nyarai merupakan salah satu destinasi wisata alam di Sumatera Barat yang baru dibuka. Keindahan dan keasrian air terjun yang masih terlindung memberi daya tarik tersendiri untuk memikat pengunjung.

Walaupun medan yang ditempuh untuk mencapai tempat ini cukup sulit, namun tempat wisata air terjun nyarai tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terutama oleh para kawula muda yang sangat senang dengan tantangan.

Air Terjun Nyarai, Keindahan Tersembunyi yang Mengagumkan

Air terjun nyarai terletak di dalam hutan yaitu Hutan Gamaram, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Padanga maka setidaknya akan meempuh jarak sekitar 20km.

Namun jarak tersebut belum termasuk dengan jarak yang Anda tempuh untuk masuk kehutan untuk berwisata ke Air Terjun Nyarai. Setidaknya untuk mencapai Air terjun Nyarai dari mulut hutan membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam.

Karena medan yang sulit tersebut membuat para wisatawan penasaran dengan keindahan tersembunyi dari air terjun Nyarai. Air terjun Nyarai memiliki ketinggian yang mencapai delapan meter.

Keunikan dari Air terjun Nyarai yang menarik minat pengunjung juga karena keindahan kolam air terjun yang berwarna hijau. Terlebih suhu dari air terjun terebut dapat dikatakan hangat, sangat cocok untuk sekedar berendam ataupun berenang.

Wisatawan yang berkunjung ketempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi. Wisatawan luar yang tidak membawa kendaraan pribadi biasanya menggunakan jasa rental mobil padang. Hal ini karena selain jauh lebih aman.

Wisatawan luar juga dapat memilih untuk menggunakan sopir ataupun tidak. Kemudahan ini membuat wisatawan cendreng lebih memilih menggunakan jasa rental mobil.

Melakukan wisata ke Air terjun nyarai dapat menjadi aktivitas yang menenangkan untuk memulai kembali aktivitas Anda. Disini juga terdapat sungat yang dapat digunakan untuk berenang dan aktivitas lainnya.

Tidak jarang pengunjung disini membawa alat pancing, air disini sangat bersih dan ada banyak ikan yang dapat ditangkap oleh pengunjung. Tentunya dengan mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pengelola wisata.

Anda juga dapat mengasah kemampuan fotografi Anda disini. Ada banyak spot foto yang dapat menghasilkan hasil gambar yang indah. Begitu sampai disini Anda akan disajikan dengan ketenangan yang nyaman, karena lokasinya yang jauh dari perkotaan.

Karena medan yang sulit ditempuh membuat kunjungan Air Terjun Nyarai tidak seramai tempat wisata lain. Hal baiknya membuat keasrian dari Air Terjun Nyarai terawatt dengan baik, bahkan tidak ada sampah berserakan yang merusak lingkungan air terjun.

Untuk mengunjungi Air terjun nyarai Anda akan dikenai biaya retribusi untuk kebutuhan perawatan air terjun nyarai sebesar sepuluh ribu rupiah. Harga yang sangat terjangkau dan murah tentunya untuk sebuah tempat wisata. Anda juga dapat menikmati kuliner khas setempat sebelum bermain air di Air terjun Nyarai.

Gulir ke Atas