Menikmati Laut Biru dari Wisata Air Terjun Tiga Tingkat Padang

Air Terjun Tiga Tingkat Padang – Berwisata dengan suasana alam sering menjadi favorit banyak orang, karena suasana alam memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Nah, di Kota Padang ada beberapa tempat yang sering digunakan sebagai tempat wisata alam yang sering dikunjungi wisatawan. Contohnya seperti wisata air terjun tiga tingkat.

Air terjun tiga tingkat padang,
Image : Air terjun tiga tingkat Padang
Sumber image : Asliindonesia.net

Dari nama tempatnya saja, tentu kita sudah dapat menebak point utama dari tempat wisata tersebut adalah keindahan air terjunnya. Warga setempat sering menyebut tempat wisata ini sebagai air terjun lubuk hitam.

Menikmati Laut Biru dari Wisata Air Terjun Tiga Tingkat Padang

Namun karena air terjun ini memiliki keunikan yaitu berupa tiga buah tingkatan air terjun, maka saat lebih sering disebut sebagai air terjun tiga tingkat. Air terjun ini berjarak 35 km dari kota padang, tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Walaupun tergolong masih muda sebagai destinasi wisata, yaitu baru dibuka pada tahun 2015. Akan tetapi intensitas kunjungan wisatawan ketempat ini tidak pernah sepi. Jika Anda berkunjung ketempat ini Anda akan disuguhi dengan keindahan dari panorama alamnya yang menyejukan.

Gambaran dari lokasi dari terjun tiga tingkat akan membuat anda penasaran untuk berkunjung ketempat ini. Air terjun tiga tingkat memiliki tiga buah air terjun yang berada pada ketinggian yang berbeda. Untuk ukuran air terjun juga bervariasi, misalnya pada tingkat pertama ukuran air terjun memiliki ketinggian 2 meter.

Pada tingkat kedua air terjun lebih besar dan memiliki ketinggian kira-kira 10 meter. Air terjun tingkat ketiga merupakan air terjun yang paling besar yaitu memiliki ketinggian hingga 20 meter.

Masing-masing air terjun tersebut berada dilokasi ketinggian yang berbeda. Wisatawan biasanya lebih sering menikmati alam dan bersantai pada tingkatan kedua. Hal ini karena lokasinya yang lebih mudah untuk dicapai.

Namun jika ingin melanjutkan ketingkat ketiga maka bersiaplah untuk menempuh setidaknya jarak 400 meter. Untuk mencapai tempat ketiga biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari tingkat kedua.

Pemandangan yang disajikan dari tingkat ketiga juga tidak main-main, Anda akan melihat keindahan laut biru dari pantai bungus. Juga ada pemandangan yang tenang dari Pelabuhan teluk bungus yang terlihat dari tingkat ketiga.

Wisatawan yang berkunjung ketempat ini lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi karena minimnya kendaraan umum. Sedangkan wisatawan asing atau dari daerah luar juga dapat datang ketempat ini dengan menyewa jasa travel.

Menyewa jasa travel kewisata air terjun tiga tingkat jauh lebih nyaman, terutama jika Anda memilih jasa travel yang terpat. Salah satu jasa travel yang terpercaya di Sumatera Barat adalah Pelangi Holiday. Anda juga dat menggunakan jasa travel tersebut karena harganya relative murah dan terjangkau. Apalagi untuk berwisata disekitaran Sumatera Barat maka Anda akan diberikan fasilitas khusus.

Gulir ke Atas