Berwisata Alam Ke Bukit Gundaling

Berwisata Alam Ke Bukit Gundaling – Berwisata ke Sumatera Utara adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai destinasi dengan unsur alam. Sumatera Utara memang terkenal dengan keberadaan Danau Toba dan keindahan Pulau Samosirnya. Namun selain wisata Danau Toba masih ada banyak destinasi wisata lain yang berada di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah wisata ke Bukit Gundaling. Bukit Gundaling wisata alam yang memberikan kesan tenang nan asri dan alami. Lokasinya terletak di Berastagi, berjarak sekitar 60 km dari Kota Medan. Jika menggunakan jalur darat membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam untuk sampai kesana dari Kota Medan.

Berwisata Alam Ke Bukit Gundaling

Perjalanan menuju kesana belum usai dengan menggunakan transportasi. Karena selanjutnya pewisata harus berolahraga dengan mendaki bukit gundaling agar dapat menikmati keindahan puncak bukit gundaling.

Selama perjalanan mendaki gunung Gundaling Anda akan disajikan dengan keelokan dari keindahan gunung pinus yang menyegarkan. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi dengan keindahan yang alami sehingga perjalanan tidak akan terasa begitu melelahkan.

Keindahan bukit gundaling yang selalu jadi incara para wisatawan adalah menyaksikan keindahan sunset dan sunrise. Kedua peristiwa alam tersebut dapat disaksikan saat Anda telah sampai di puncak bukit Gundaling. Disini Anda akan menyaksikan keindahan sunset dan sunrise tanpa dihalangi oleh gedung-gedung, hanya aka nada hamparan rumah earga dan hijaunya sawah.

Konon nama bukit gundaling diambil dari peristiwa yang telah melegenda oleh warga setempat. Warga setempat menyebutkan bahwa dulunya bukit gundaling adalah tempat untuk bertemunya seorang laki-laki warga asing yang mencintai penduduk lokal.

Namun hubungan keduanya tidak direstui, sehingga mereka diam-diam berencana untuk bertemu di Bukit Gundaling. Sayangnya sang wanita tidak kunjung datang, sang pria pun berteriak sebagai salam perpisahan dengan mengatakan ‘God Bye Darling’ yang terdengar sebagai ejaan Gundaling. Karena itulah bukit ini disebut dengan bukit gundaling.

Mitos ini sangat terkenal dikalangan warga setempat dan wisatawan yang berkunjung kesana. Agar Anda dapat menikmati keindahan alam dalam waktu yang lebih lama selama di Bukit Gundaling maka Anda dapat mengikuti perkemahan.

Di beberapa spot di puncak gunung gundaling terdapat area perkemahan yang dibuka untuk para wisatawan. Setelah lelah mendaki gunung gundaling tidak ada salahnya mengikut kegiatan satu ini, Anda akan mendapatkan suasana malam dengan langit yang indah.

Jika ingin berkunjung ketempat ini sebaiknya Anda menggunakan tranportasi jasa travel yang terpercaya dan nyaman. Salah satu penyedia jasa travel yang terkenal di Sumatera Utara adalah Pelangi Holiday. Perusahaan ini menyediakan berbagai fasilitas travel yang baik dan sistem yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen.

Travel satu ini juga sudah sering digunakan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegar yang berkunjung ketempat tersebut. Jika Anda ingin berwisata ke Sumatera Utara bisa menghubungi jasa travel Pelangi Holiday untuk membantu Anda menikmati perjalanan.

Gulir ke Atas