Danau Biru Mutiara Tersembunyi di Sawuhlunto Sumatera Barat

Danau Biru Mutiara Tersembunyi di Sawuhlunto Sumatera Barat – Danau Biru, sebuah objek wisata yang tidak boleh anda lewatkan keunikannya jika berkunjung ke Sumatera Barat.

Danau Biru berlokasi di Parambahan, Sawahlunto, yang mana merupakan kawasan cukup terpencil di Sumatera Barat.

Foto : Danau Biru
Sumber : Idntimes.com

Menariknya, wisata alam satu ini lahir dari aktivitas penambangan batubara yang cukup aktif.

Lalu, apa lagi sih yang menarik dari Danau Biru sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi ?

Jika anda berlibur ke Danau Biru dan melangkah ke bibir danau, sudah bisa dipastikan anda akan berdecak kagum melihat keindahannya.

Ya, layaknya danau Toba Mini, Danau Biru di Sawahlunto pun turut dikelilingi oleh gunung batu hijau dengan airnya yang berwarna biru.

Uniknya, warna biru khas Danau Biru adalah hasil pantulan dari cahaya matahari ke dasar danau, sehingga mampu menciptakan efek yang begitu menawan.

Jadi, sangat disayangkan jika anda melewati indahnya Danau Biru jika berkunjung ke Sumatera Barat.

Danau Biru kini mulai populer di media sosial. Kini sudah bukan rahasia lagi jika media sosial memegang andil begitu besar dalam mempromosikan tempat-tempat wisata indah yang ada di dunia, tak terkecuali yang ada di tempat terpencil seperti Sawahlunto.

Kini banyak para wisatawan asing yang datang ke Danau Biru demi menikmati keindahan danau sekaligus berfoto ria di pinggiran danau.

Objek wisata menarik ini sangat layak dijadikan sebagai pilihan tempat wisata untuk mengabadikan momen indah dengan kamera.

Objek wisata Danau Biru merupakan pegunungan bekas pertambangan batu bara.

Konon katanya, kubangan di dalamnya terus terisi oleh air hujan yang ajaibnya kini terlihat seperti danau alami dengan air birunya.

Di sekitar lokasi wisata anda akan menemukan banyak pepohonan yang menjadikan pemandangan di Danau Biru semakin indah dipandang.

Terlebih dengan airnya yang jernih dan berwarna biru sekali, semakin memanjakan mata para pengunjung. Wah, sudah terbayang bukan bagaimana indahnya Danau Biru ?

Danau Biru Mutiara Tersembunyi di Sawuhlunto Sumatera Barat

Objek wisata yang ada di Sumatera Barat ini rupanya memiliki akses yang lumayan sulit untuk dilewati,

sebab medan yang harus ditempuh oleh para wisatawan ialah jalan yang dipenuhi dengan bebatuan.

Namun jangan salah, walaupun medan yang perlu ditempuh memerlukan perjuangan, rasa lelah anda akan terbayar dengan pemadangan indah di Danau Biru.

Nah, karena lokasinya yang terpencil, anda perlu menyiapkan kesehatan fisik dan keperluan wisata lainnya dengan maksimal agar bisa tiba di lokasi tujuan wisata tanpa hambatan.

Jalanan menuju titik lokasi belum begitu mulus, oleh sebab itu anda perlu agen wisata dan travel agar bisa menikmati perjalanan liburan dengan menyenangkan.

Pelangi Holiday menyediakan paket wisata lengkap beserta keperluan wisata lainnya yang bersedia menemani liburan anda bersama keluarga.

Jadi, kira-kira apakah anda tertarik untuk berlibur ke Danau Biru di Sawahlunto ? Jangan lupa jadikan Pelangi Holiday sebagai agen tour and travel profesional anda ya!

Gulir ke Atas