Destinasi Wisata Keluarga Kolam Renang ABG di Kota Padang

Destinasi Wisata Keluarga Kolam Renang ABG di Kota Padang – Siapa bilang objek wisata kota Padang hanya identik dengan pegunungan dan pantai ? Walaupun kebanyakan objek wisata di Padang terkenal dengan wisata alamnya.

Foto : Kolam Renang ABG
Sumber : Portalberitaeditor.com

Namun ada satu objek wisata yang sejuk, nyaman dan asri yang sayang jika dilewatkan saat anda travelling ke kota Padang. Taman rekreasi ABG Water Park namanya.

Taman rekreasi bernama ABG Water Park bisa anda temukan di jarak 15 kilometer di timur laut kota Padang. Berlokasi tepatnya di kelurahan Aia Dingin Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah, anda bisa menempuhnya dengan waktu sekitar 25 menit dari pusat kota.

Apa yang bisa ditemukan di ABG Water Park ? Para wisatawan yang berkunjung kesana akan disuguhkan lima jenis tempat pemandian atau kolam renang. Air kolam tersebut digolongkan untuk anak-anak hingga orang dewasa.

Anda tidak perlu khawatir jika berenang di kolam renang ABG, sebab air kolamnya terkenal sangat bersih, tidak berbau dan cukup dingin karena didatangkan langsung dari bukit-bukit di sekitar.

Para wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan kolam renang alami, karena alamnya masih belum terpapar oleh pencemaran udara. Hal ini dikarenakan lokasi kolam renang ABG yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang berada jauh dari pusat kota.

Nah, bagi anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga, tempat pemandian ini sangat cocok sekali menjadi tempat tujuan wisata keluarga. Di kawasan tersebut ada ragam permainan anak-anak yang bisa digunakan untuk menjadikan liburan bersama keluarga semakin menyenangkan. Mulai dari seluncur, berenang dengan pelampung dan permainan air lainnya sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang indah.

Kolam Renang ABG memiliki spesfiik wisata tirta dengam kolam air jernih yang memang bertujuan untuk memanjakan pengunjung. Disana telah disediakan gazebo atau pondok-pondok unik sebagai tempat bersantai atau beristirahat selama beraktivitas di sekitar kolam renang.

Destinasi Wisata Keluarga Kolam Renang ABG di Kota Padang

Sementara bagi yang tidak ingin ikut berenang pun masih bisa menikmati indahnya pegunungan Bukit Barisan serta air sungai Lubuk Minturun yang mengalir di bawah objek wisata kolam renang ini.

Apa sih yang unik dari Kolam Renang ABG sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah ? Para pengunjung yang datang kesana bisa menikmati mandi atau berenang di sungai sebagaimana di pedesaan. Para wistawan diperbolehkan turun ke sungai Lubuk Minturun yang airnya sangat jernih. Bahkan banyak dari pengunjung yang juga berselfie ria di taman cantik disana.

Bagi anda yang ingin menikmati suasana kolam ala pedesaan, maka wajib berkunjung ke Kolam Renang ABG. Untuk biaya tiket masuk disana pun terbilang sangat terjangkau, cukup dengan Rp 25.000 anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di ABG Waterpark.

Jika tertarik ingin berkunjung ke objek wisata unik ini, jangan lupa untuk menggunakan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday ya. Salah satu jasa pemandu wisata yang ada di Sumatera Barat ini siap menemani perjalanan wisata anda kemanapun selama berada di Sumatera Barat!

Gulir ke Atas