Gemerlap Lampu Jembatan Siti Nurbaya Sumatera Barat

Gemerlap Lampu Jembatan Siti Nurbaya Sumatera Barat – Jembatan Siti Nurbaya adalah salah satu ikon wisata yang popular dikalangan warga setempat. Jembatan ini mempunyai nilai sejararh yang berikatan dengan legenda yang dipercaya oleh warga setempat. Keberadaan jembatan siti Nurbaya saat ini di Kota Padang ramai dikunjungi hampir setiap hari untuk sekedar melepaskan lelahnya beraktivitas selama seharian.

Dari ketinggian jembatan siti nurbaya kita dapat menyaksikan keindahan kerlipan lampu Kota Padang, juga dapat menyaksika pemandangan langka dari Kota Tua Padang. Jemabatan Siti Nurbaya biasanya sering dikunjungi akhir pekan oleh para remaja untuk menikmati semilir angin malam yang menyegarkan.

Gemerlap Lampu Jembatan Siti Nurbaya Sumatera Barat

Sejarah berdirinya Jemabatan Siti Nurbaya dimulai pada tahun 1995, dimana ditahun tersebut adalah awal mula dibangunnya jembatan siti nurbaya. Jembatan ini selesai dibangun dan mulai digunakan pada tahun 2005. Pembangunan jemabatan dirancang untuk melintasi sungai batang arau.

Ketinggian dari jembatan ini bahkan mencapai 500 meter, hal ini membuat siapapun yang berada ditempat tersebut dapat melihat hamparan kota padang. Penamaan jembatan siti nurbaya dikarenakan jembatan tersebut menghubungkan Kota Padang dengan Gunung Padang, tepat dimana terdapat makan yang dipercayai sebagai makam siti nurbaya.

Nah, untuk Anda yang baru dalam berkunjung kesini tentu bingung dengan nama Siti Nurbaya. Siti Nurbaya sendiri merupakan gadis minang dizaman yang lampau, kisah percintaannya yang tragis sangat terkenal dikalangan masyarakat minang.

Berwisata ketempat ini sangat cocok dikunjungi saat malam hari, selain pemandangan yang indah juga ada berbagai kuliner khas setempat yang sering menjadi incaran para pelancong. Sebut saja seperti langkitang dan pensi, dua makanan ini merupakanolahan makanan laut yang dibumbui dengan resep khas minang yang tajam.

Pengunjung wisata yang datang ke Kota Padang wajib untuk mengunjungi tempat satu ini. Lokasinya juga berdekatan dengan Gunung Padang. Jika berkunjung lebih siang maka juga dapat menikmati keindahan panorama dari Gunung Padang. Untuk berkunjung ketempat wisata satu ini sangat mudah, ada banyak moda transportasi yang tersedia. Berkunjung dengan menggunakan jasa travel juga dapat menjadi pilihan bagi bara wisatawan yang baru datang ke Sumatera Barat.

Pilihan dengan menggunakan jasa travel jauh lebih mudah digunakan saat berlibur, karena sistem dari jasa travel biasanya akan memberikan konsumen berbagai fasilitas travel. Seperti jasa rental mobil dengan sistem lepas kunci. Ini akan membuat Anda leluasa jika ingin bepergian kesekitar wilayah Kota Padang.

Namun jika lebih menyukai penggunaan sopir, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas tersebut. Salah satu penyedia jasa travel yang terkenal adalah Pelangi Holiday. Travel ini telah banyak dipercaya oleh para wisatawan karena mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk para konsumen. Jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat jangan lupa juga untuk mencicipi salah satu makanan olahan minang yang terkenal, yaitu Rendang.

Gulir ke Atas