Goa Batu Kapal Solok Selatan

Goa Batu Kapal, Solok Selatan – Jika anda ingin menikmati betapa indah dan agungnya karya Sang Pencipta, maka anda bisa mencoba berkunjung ke Sumatera Barat.

Ada apa sih di Sumatera Barat ? Tepatnya di Solok Selatan. Terdapat satu lokasi eksotis yang menyuguhkan panorama cantik, yaitu Goa Batu Kapal.

Kabupaten Solok Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang menarik minat para wisatawan.

Goa Batu Kapal (GBK) merupakan salah satu destinasi wisata berupa goa yang berada di Jorong Ngalau Indah.

Ini lokasinya tidak sulit untuk dijangkau Jika anda hendak mengunujungi objek wisata ini.

Hanya diperlukan menempuh sekitar 20 kilometer dari pusat Kota padang Aro, Solok Selatan anda sudah bisa tiba di lokasi.

Untuk bisa sampai di mulut goa, anda perlu menyusuri jalan setapak melewati perkebunan sawit yang berjarak sekitar 250 meter.

Jadi, sebelum travelling, jangan lupa siapkan kesehatan fisik juga ya!

Suara gemericik air yang menetes di dinding goa dan suara riuh kelelawar semakin membuat suasana alam di sekitar goa semakin hidup.

Ya, saat anda memasuki Goa Batu Kapal ini, anda akan merasakan sensasi seperti menelusuri lambung-lambung kapal. Bagaimana tidak ?

Dinding-dinding goa disana memiliki warna-warni yang membentuk ruangan-ruagan luas dan bertingkat.

Goa Batu Kapal memiliki dinding-dinding dan permukaan tebing yang berhiaskan guratan-guratan dengan motif untuk nan cantik.

Objek wisata Goa Batu Kapal sebenarnya sudah ada sejak lama, yakni ditemukan sekitar tahun 1984 dan tidak banyak dilirik oleh wisatawan.

Namun baru-baru belakangan ini, Goa Kapal menjadi begitu populer dikalangan wisatawan domestik.

Konon katanya, walaupun keberadaan Goa Batu Kapal telah diketahui sejak tahun 1984 silam.

Objek wisata ini menyuguhkan keindahan ornamen khas stalaktit dari perut batu kapur yang tak pernah dilirik.

Namun, seiring berkembangnya zaman, goa tersebut menarik banyak perhatian warga setempat sehingga terkenal sampai ke mancagara.

Saat ini, destinasi wisata Goa Batu Kapal yang menawarkan sejuta kekaguman itu telah banyak dijajaki oleh wisatawan.

Goa Batu Kapal, Solok Selatan

Dengan keberadaan hiasan stalagtit dan stalagmit di dinding doa, menjadikan objek wisata satu ini begitu indah mencuci mata setiap wisatawan yang datang berkunjung.

Terkenal dengan sebutan Goa Batu Kapal karena bentuknya yang menyerupai kapal.

Masyarakat setempat menamainya demikian lantaran hal tersebut ditandai dengan adanya empat lorong batu kapur yang dikisahkan mirip dengan empat ruang kabin pada kapal.

Nah adapun untuk masuk tempat wisata Goa Batu Kapal ini anda hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 3.000 untuk satu orang dan membayar uang parkir seikhlasnya.

Sangat murah meriah bukan ?

Bahkan pengelola tempat wisata juga telah menyediakan beberapa fasilitas seperti kedai-kedai kecil di depan pintu masuk goa, yang sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat.

Jika anda berkeinginan untuk menjelajahi Goa Batu Kapal, anda bisa menjelajahi tempat wisata menarik ini dengan diantar oleh perwakilan pihak pengelola.

Bagaimana ? Langsung saja datang dan kunjungi Goa Batu Kapal di Solok Selatan ya!

Namun, jangan lupa untuk menggunakan jasa tour and travel dari Pelangi Holiday yang siap menemani wisata anda di Goa Batu Kapal.

Kami adalah agen tour and travel yang profesional dan bisa diandalkan sehingga liburan anda bersama keluarga semakin menyenangkan dan mengesankan!

Gulir ke Atas