Indahnya Wisata Air Terjun Dua Warna Di Sumatera Utara

Indahnya Wisata Air Terjun Dua Warna Di Sumatera Utara – Melihat air terjun tentu sudah menjadi hal biasa saat menikmati liburan, namun apa jadinya jika air terjun yang dikunjungi memiliki keunikan yaitu airnya yang memiliki dua warna. Hal ini tentu sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih untuk berwisata.

Foto : Air terjun dua warna
Sumber : Pixaby

Air terjun dua warna ternyata memang ada di Indonesia, tepatnya di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Sedang, Sumatera Utara. Tempat ini dapat ditempuh dari Kota Medan dengan jarak tempunya sekitar 75 km atau sekitar 2 jam dari kota Medan.

Indahnya Wisata Air Terjun Dua Warna Di Sumatera Utara

Air terjun yang diberi nama Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit ini memiliki dua warna yang unik yaitu biru muda dan juga bening keabuan. Perbedaan warna dari air terjun ini disebabkan karena memiliki kandungan mineral yang berbeda yaitu fosfor dan juga belerang.

Tidak hanya menyajikan keindahan dari dua warna yang memukau, namun juga menyajikan kesejukan air terjun yang berbeda. Air terjun yang mengandung belerang dan cenderung berwarna bening keabuan umumnya memiliki suhu yang lebih hangat. Sedangkan air yang berwarna biru muda mengandung mineral fosfor dengan suhu yang lebih dingin.

Tempat ini juga cocok untuk Anda yang senang hunting foto, pemandangannya yang asri dan alami akan menghasilkan foto landscape yang indah. Dalam perjalanan menuju ketempat ini Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang tidak kalah indahnya. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang senang berwisata dengan suasana alam yang kental.

Selain dapat menikmati alamnya, Anda juga dapat mengikuti perkemahan yang dirancang untuk para wisatawan yang berkunjung ketempat ini. Deburan air terjun akan membuat malam anda menjadi lebih indah. Bagi Anda yang berkunjung ketempat ini harus menyisakan setidaknya waktu libur untuk dua hari, karena medan untuk mencapai tempat ini cukup jauh.

Biasanya pengunjung akan disajikan dengan bumi perkemahan ketika disana. Anda sebaiknya juga menggunakan jasa travel jika ingin melihat keunikan dari air terjun satu ini. Dengan menggunakan travel Anda akan dibuat lebih nyaman dalam perjalanan karena tidak perlu ribet memikirkan perjalanan selama kesana. 

Jika Anda masih bingung untuk transportasi menuju ke Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Anda dapat menggunakan travel wisata Pelangi Holiday. Travel Pelangi Holiday menyediakan berbagai jenis transportasi untuk Anda yang ingin berwisata. Anda akan diberikan fasilitas travel terbaik dan paling penting akan selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen.

Berkunjung kesini akan memberikan kesan yang tidak terlupakan terlebih dengan keberadaan bumi perkemahan yang membuat Anda lebih dekat dengan alam. Jika ingin berkunjung ketempat wisata Air Terjun Telaga Dwi Warna sebaiknya menggunakan jasa travel yang menyediakan ranger atau pemandu.

Gulir ke Atas