Keindahan Danau Kembar, Wisata Bahari Sumatera Barat

Keindahan Danau Kembar, Wisata Bahari Sumatera Barat – Julukan sebagai daerah wisata untuk Provinsi Sumatera Barat memang patut diberikan. Terbukti dengan banyaknya destinasi wisata yang terdapat di Sumatera Barat. Terutama dengan objek wisatanya yang banyak menyuguhi keindahan alam yang tidak ada duanya.

Foto : Danau Kembar
Sumber : Hipwee.com

Kehadiran destinasi wisata satu ini juga menjadi bukti bahwa Sumatera Barat memiliki destinasi wisata yang menarik. Danau kembar, danau yang dijuluki kembar karena terdapat dua buah danau yang terletak berdekatan dan memiliki luas yang sama.

Keindahan Danau Kembar, Wisata Bahari Sumatera Barat

Danau kembar selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan, terutama diakhir pekan. Lokasinya terletak di Alahan Panjang, Bungo Tanjung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari Padang maka setidaknya akan menempuh jarak sekitar 65 km.

Keindahan panorama Danau Kembar menjadi daya terik tersendiri karena menyuguhan pemandangan pepohonan yang hijau dan juga suasa yang asri. Suasana dengan kabut dan dingin membuat siappun akan terbua dengan keindahan tempat ini.

Jika berkunjung ketempat ini maka Anda dapat menyaksikan keindahan pemandangan dari Gunung Talang. Pemandangan gunung ini hanya dapat dilihat saat suasana tidak berkabut dan hari cerah. Tidak jarang para wisatawan yang berkunjung ketempat ini menikmati pemandangan danau kembar sambil meminum segelas kopi hangat.

Bagi Anda yang ingin beriwisata ketempat ini dapat menggunakan kendaraan roda empat. Diakhir pekan ada banyak wisatawan yang berkunjung dengan menggunakan mobil serta membawa keluarga mereka. Jika kesulitan mendapatkan kendaraan Anda dapat menggunakan jasa rental mobil sumatera barat ataupun jasa rental mobil padang.

Jika membawa keluarga dengan jumlah yang tidak banyak, Anda dapat memilih untuk sewa mobil Avanza. Untuk pengunjung yang datang berkelompok sangat cocok jika menggunakan mobil elf long untuk berwisata ketempat ini.

Danau kembar sendiri merupakan sebutan dari dua buah danau, dimana warga setempat menyebutnya dengan danau atas dan danau bawah. Uniknya danau yang diberi nama danau bawah merupakan danau yang posisinya lebih tinggi dari danau satunya.

Selama perjalanan untuk mencapai lokasi wisata ini Anda akan disuguhi dengan keindahan dari hijaunya pepohonan. Anda juga perlu berhati-hati jika ingin menggunakan mobil, karena ada banyak jurang disekitar lintasan tempat wisata tersebut.

Selain itu juga ada banyak perkebunan yang menjadi kegiatan utama bagi warga setempat. Perkebunan the menjadi jenis tanaman yang banyak dikembangkan. Anda akan melihat hamparan indah dari hijaunya kebun teh.

Danau kembar sering dikunjungi oleh para remaja karena sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot berfoto. Terlebih dengan adanya pemandangan danau yang terlihat seperti dibawah. Namun, jika berkunjung ketempat ini Anda harus menyiapkan pakaian yang hangat karena cuacanya yang dingin dan berkabut.

Anda juga wajib untuk mencicipi makanan daerah setempat yang banyak dijejalkan sepanjang lintasan menu ke danau kembar.

Gulir ke Atas