Keindahan Danau Toba Sumatera Utara

Keindahan Danau Toba Sumatera Utara – Berwisata merupakan kegiatan yang dapat dilakukan untuk melepaskan penat setelah beraktivitas. Kegiatan berwisata menjadi hal yang sangat ditunggu oleh anak-anak saat libur datang, bahkan juga oleh orangtua. Terkait dengan berwisata, tentunya setiap orang memiliki cita rasa liburan favorit masing-masing.

Ada yang senang dengan suasana pantai yang hangat dan ada juga yang senang liburan sembari menikmati alam. Nah, kali ini kami akan memberikan tips dan rekomendasi wisata yang wajib untuk dikunjungi bagi pecinta liburan dengan suasana alam, tepatnya di Sumatera Utara.

Keindahan Danau Toba Sumatera Utara

Sumatera Utara sangat terkenal dengan ragam budaya dan sukunya, salah satu yang terkenal dari negeri tor-tor ini adalah keindahan Danau Toba. Danau Toba memiliki pesona tersendiri bagi penikmatnya, danau ini dikenal sebagai danau kaldera terpanjang didunia karena memiliki panjang 87 km dan lebar 27 km. Danau yang berasal dari letusan gunung berapi ini juga menyajikan penampakan yang memukau dari lima pulaunya, yaitu Pulau Samosir, Pulau Tulas, Pulasu Sibanding, Pulau Tolping dan juga Pulau Malau.

Selain keberadaan pulau-pulau di Danau Toba juga ada desa wisata yang banyak menarik perhatian pengunjung yaitu Desa Huta Siallagan. Desa ini terkenal sebagai desa tempat diperkenalkannya sistem penegak hukum yang telah ada sejak dulu. Didesa ini ada banyak pelajaran sejarah seputar penegakan hukum yang menarik.

Anda juga dapat menyaksikan berbagai pertunjukan sejarah saat berkunjung ke Desa Huta Siallagan, salah satunya pertunjukan khas Sigale-gale. Ini merupakan salah satu budaya khas daerah setempat yang dipertunjukan bagi para wisatawan yang datang. Selain itu jika berkunjung ketempat ini jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas daerah terebut yaitu kain ulos, Ini merupakan salah satu kain yang mempunyai nilai sejarah bagi warga medan.

Untuk mengunjungi tempat tersebut membutuhkan transportasi darat dan laut. Untuk Anda yang ingin mengunjungi lima pulau tersebut dapat menggunakan perahu yang biasanya disewakan oleh orang-orang di Danau Toba. Jika tidak ingin ribet dengan sistem penyewaan perahu ataupun transportasi selama disana, Anda juga dapat menggunakan jasa travel untuk berwisata.

Jasa travel akan memberikan anda kemudahan selama berwisata di Danau Toba. Anda dan keluarga juga dapat menggunakan jasa travel yang disediakan oleh perusahaan kami yaitu Pelangi Holiday Travel. Kami menyediakan berbagai jenis transportasi untuk membantu Anda menikmati liburan selama berada di Sumatera Utara.  

Jasa travel Pelangi Holiday menyediakan berbagai jenis mobil dan konsumen dapat memilih untuk menggunakan unit mobil yang diminati. Anda dapat menikmati keindahan danau toba dan berbagai tempat wisata menarik lainnya di sekitar Danau Toba. Travel Pelangi Holiday juga menyediakan sistem travel yang mengutamakan kenyamanan bagi konsumen dan ada banyak fasilitas menarik lainnya yang diberikan oleh perusahaan kami.

Gulir ke Atas