Lokasi Kota Tua Padang dan Mengetahui Sejarahnya

Lokasi Kota Tua Padang dan mengetahui Sejarahnya – Padang, Ibukota Provinsi Sumatera Barat ternyata menjadi tempat favorit wisata yang mengasyikkan.

Foto : Jalan Kota Tua Padang
Sumber : Wikipedia

Jika anda berkunjung ke kota Padang, anda bisa memilih Kota Tua Padang sebagai salah satu alternatif tempat wisata menarik nan unik.

Disana ada banyak gedung peninggalan kolonial yang menarik untuk disimak. Dengan berada di kawasan Kota Tua Padang, akan membuat anda menjadi flashback mengingat masa lalu.

Bukankah hal ini menarik ?

Kota Tua Padang menyimpan keberagaman budaya masyarakat Padang. Dimana masyarakat yang tinggal disana berasal dari berbagai etnik.

Mulai dari Jawa, Melayu, Tionghoa, India, Nias, hingga Minangkabau, yang mana masing-masing etnik memiliki adat istiadat dan tradisinya masing-masing.

Disana anda akan menemukan bangungan-bangunan lawas yang masih kokoh berdiri, yang mana banyak menyimpan sejarah menarik dan bermanfaat untuk dipelajari.

Anda akan mendapatkan sejumlah keseruan jika berkunjung ke wisalah wisata kota Tua Padang ini.

Kawasan kota Tua Padang dikenal dengan sebutan Padang Lama, yang mana kawasan ini meliputi cagar budaya di sehiliran Sungai Batang Arau.

Kawasan wisata bersejarah ini meliputi Kelenteng, Pelabuhan Muaro, Stasiun Pulau Ayie, Pasa Batipuah, Ranah, Gantiang, Pasa Mudiak, Pulau Karam, Alang Laweh dan Simpang Kinol.

Apa saja yang bisa anda temui diwisata Kota Tua Padang ? Di dalamnya anda akan menemukan potensi gedung-gedung tau zaman Kolonial Belanda, pasar tradisional, pusat kuliner, masjid, dan lain sebagainya.

Terlebih bangunan tua atau gedung peninggalan zaman kolonial Belanda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu jejak arsitektur Belanda yang sampai saat ini masih dapat dinikmati di kawasan wisata kota Tua Padang.

Setiap sudut kota seolah menyimpan kejutan yang memikat mata para wisatawannya. Semua objek tersebut menjadikan Kota Tua Padang ini terkenal dan banyak dikunjungi orang dengan tujuan wisata.

Selain bangunan tua zaman kolonial Belanda, disana anda juga bisa merasakan atmosfer lawas Eropa.

Lokasi Kota Tua Padang dan Mengetahui Sejarahnya

Padang yang merupakan kawasan cukup representatif ini memiliki bangunan yang mengsusung beragam gaya arsitektur, mulai dari neo klasik, klasik, art deco geometric dan juga modern.

Nah, dengan keberagaman yang tersimpan di dalamnya tersebut, maka tak heran jika banyak wisatawan pecinta fotografi yang menjadikan Kota Tua Padang sebagai tempat untuk berburu foto.

Kota Tua Padang banyak dikunjungi wisatawan, terlebih kunjungan para turis yang bisa mencapai hingga 100 orang pada hari biasa.

Para wisatawan yang berkunjung ke lokasi bisa menikmati suasana kota tua sembari menyaksikan keindahan pemandangan Gunung Padang.

Tempatnya yang hening sangat cocok untuk menenangkan pikiran setelah sepekan terakhir disibukkan dengan berbagai aktivitas.

Nah, itulah dia sejumlah keseruan yang bisa anda dapatkan selama menjelajahi kawasan wisata Kota Tua Padang.

Jadi, bagi anda yang kebetulan berkunjung ke kota Padang, jangan lewatkan untuk mampir ke Kota Tua Padang ya.

Namun jangan lupa untuk menggunakan jasa tour dan travel Pelangi Holiday yang ada di Sumatera Barat..

Pelangi Holiday siap menemani perjalanan wisata anda selama berada di kawasan Kota Tua Padang. Ayo, jadikan liburan anda bersama keluarga semakin lebih menyenangkan bersama Pelangi Holiday!

Gulir ke Atas