Masjid Raya di Padang Sumatera Barat

Masjid Raya di Padang Sumatera Barat – Apakah anda memiliki rencana untuk berkunjung ke kota Padang di Sumatera Barat ?

Jika iya, maka anda wajib menjadikan Masjid Raya Sumatera Barat sebagai salah satu list destinasi wisata anda.

Apa sih yang menjadi daya tarik Masjid Raya Sumatera Barat sehingga dijadikan sebagai ikon kota Padang ?

Yuk, simak uraian di bawah ini untuk lebih meyakinkan anda mengunjungi masjid megah nan mewah satu ini.

Masjid Raya memiliki sebutan sebagai Masjid Mahligai Minang, yang mana masjid ini merupakan masjid terbesar dan termegah di Sumatera Barat.

Masjid Raya menjadi salah satu destinasi religi yang populer di kota Padang. Pasalnya, selain dijadikan sebagai destinasi religi

Masjid Raya juga memiliki keunikan beserta manfaat yang sangat menginspirasi para pengunjungnya. Penasaran kan apa saja yang menarik dari Masjid Raya Sumatera Barat ?

Masjid Raya yang seringkali menjadi tujuan wisata religius terkemuka di Kota Padang memiliki atap masjid yang bentuknya gonjong pada empat sisinya, yang mana mencerminkan bentuk rumah adat Minang, yaitu rumah Gadang.

Tidak seperti bangunan masjid lainnya, masjid Raya justru tak memiliki kubah, melainkan hanya memiliki atap khas budaya Minangkabau.

Rupanya, masjid tanpa kubah tersebut sengaja dirancang demikian karena memiliki fungsi khusus untuk tahan terhadap gempa bumi hingga 10 magnitudo.

Bahkan masjid ini juga dapat dimanfaatkan sebagai shelter atau lokasi evakuasi jika suatu waktu terjadi bencana.

Maka tak heran jika Masjid Raya Sumatera Barat yang dibangun di tanah seluas 12 hektare ini menghabiskan biaya sekitar Rp 300 miliar.

Wah, sudah terbayang bukan bagaimana takjubnya jika menyaksikan langsung kemegahan dari Masjid Raya Sumatera Barat ?

Masjid Raya Sumatera Barat terdiri dari tiga lantai, yang mana fungsi dari ketiga lantai tersebut sebagian besarnya adalah digunakan sebagai tempat ibadah para jamaah.

Adapun fungsi lainnya yakni bisa digunakan sebagai tempat istirahat sekaligus sebagai wisata religi para wisatawan yang berkunjung ke kota Padang.

Masjid Raya di Padang Sumatera Barat

Dengan desain interior masjid pada bagian mihrab dihiasi oleh ukiran Asma’ul Husna yang berwarna keemasan semakin menambah keindahan bangunan bagian dalam masjid.

Dilengkapi dengan sajadah berupa karpet permadani berwarna merah yang merupakan hadiah dari Pemerintah Turki

Juga turut semakin menampakkan kemegahan dari Masjid Raya Sumatera Barat.

Keunikan fungsi masjid yang tak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai destinasi wisata ini semakin menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke kota Padang.

Ditambah karena keindahan desain yang ditampilkan, menjadikan masjid Raya Sumatera Barat menjadi wisata religi populer yang sangat sayang sekali jika anda lewatkan begitu saja.

Bagaimana ? Tertarik berkunjung ke Masjid Raya di Sumatera Barat ?

Jika demikian, maka anda wajib memilih agen tour dan travel yang tepat agar wisata anda di kota Padang menjadi menyenangkan dan tanpa hambatan.

Oleh sebab itu, kami rekomendasikan anda untuk memilih Pelangi Holiday

Sebagai jasa tour and travel di Sumatera Barat yang terpercaya dan profesional untuk menjadikan liburan anda di Sumatera Barat menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Gulir ke Atas