Menaklukan Gunung Tertinggi di Sumatera Barat

Menaklukan Gunung Tertinggi di Sumatera Barat – Melepaskan penat dengan menantang adrelinan mungkin menjadi favorit beberapa orang. Salah satunya dengan aktivitas mendaki gunung. Bagi Anda yang hobi dengan kegiatas mendaki gunung dan sedang berada di Sumatera Barat, mungkin dapat mencoba menaklukan ketinggian Gunung Talamo.

Gunung talamo adalah gunung tertinggi di Sumatera Barat. Lokasinya terletak di daerah Pinaga, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Pendakian gunung talamo sering menjadi spot mendaki gunung yang menantang bagi pendaki.

Gunung Talamo memiliki ketinggian 2980 mdpl dengan banyak spot yang menarik saat pendakian. Bagi pendaki yang professional setidaknya membutuhkan waktu paling cepat adalah 12 jam untuk mencapai ke Puncak Gunung Talamo.

Menaklukan Gunung Tertinggi di Sumatera Barat

Gunung talamo dikenal juga sebagi surge dari keindahan telaga. Tidak hanya memiliki satu telaga saja, bahkan gunung talamo dengan gagahnya menunjukan keindahan dari 13 telaga dengan masing-masing keindahannya.

Keindahan telaga sudah dapat dinikmati oleh pendaki mulai dari camp pertama hingga camp terakhir. Keindahan telaha di camp terakhir selalu berhasil mencuri perhatian pendaki. Telaga terakhir yang berada di camp rajawali diberi nama dengan telaga putih.

Tantangan untuk mendaki gunung talamo tidak hanya terletak pada medan dan lintasan yang panjang. Ada yang lebih menantang dan menguji adrenalin pendaki, yaitu keberadaan pacet yang banyak ditemukan. Hewan penghisap darah satu ini banyak ditemukan dilintasan pendakian gunung talamo.

Pendaki yang sudah terbiasa mungkin dapat dengan mudah mengatasi parasite dari pacet. Namun bagi pendaki yang belum siap mungkin dapat mencari tahu alternative jalur lain untuk dilewati. Atau juga dapat menghindari pacet dengan memberikan bahan yang tidak disukai oleh pacet.

Setelah melewati lintasan yang sulit, pendaki tidak akan dibuat menyesal begitu menyaksikan hamaparan keindahan dari puncak gunung talamo. Terlebih jika mendapatkan timing yang tepat saat matahari terbit, keindahan yang sebenarnya akan membuat siapapun terpukau.

Pendaki dari daerah luar dan jauh untuk mencapai lereng gunung talamo sering menggunakan kendaraan pribadi. Beberapa pendaki yang pergi berkelompok tidak jarang menggunakan jasa mobil travel untuk kesana. Jasa travel menjadi pilihan yang tepat demi keamanan dan juga mempunyai harga yang terjangkau. Salah satunya menggunakan jasa travel dari Pelangi Holiday yang berpusat di Kota Padang.

Ada satu spot yang tidak kalah menariknya yang wajib dikunjungi oleh pendaki, yaitu keindahan dari air terjun putri lenggo geni. Air terjun ini berada dikat camp campo. Beberapa pendaki terkadang memilih mendirikan tenda disini untuk berisitiraha sebentar sambil menikmati air terjun.

Bagi Anda yang tertarik mendaki gunung talamo wajib untuk menyiapkan banyak bekal dan stamina yang ekstra. Perjalanan dan lintasan yang panjang akan memakan banyak tenaga Anda selam mendaki Gunung Talamo.

Gulir ke Atas