Menantang Adrenalin Sambil Berwisata ke Air Terjun Timbulun

Menantang Adrenalin Sambil Berwisata ke Air Terjun Timbulun – Jika sebelumnya Anda sudah mengetahui tempat wisata di Sumatera Barat yaitu air terjun tiga tingkat. Maka di Provinsi yang sama juga terdapat air terjun dengan jumlah tingkatan yang lebih banyak. Perkenalkan daerah wisata yang banyak dikunjungi di Sumatera Barat, yaitu Air Terjun Timbulun

Air terjun merupakan destinasi wisata yang belum begitu banyak dikenal oleh wisatawan, namun keindahan dari tempat ini tidak dapat dipungkiri. Berlokasi di Hulu Taman Nasional Kerinci, Seblat, Sumatera Barat.

Menantang Adrenalin Sambil Berwisata ke Air Terjun Timbulun

Lokasi ini menawarkan keindahan dari air terjun yang memiliki jumlah tingkatan yang banyak, yaitu terdapat tujuh tingkatan air terjun yang bervariasi. Destinasi wisata satu ini wajib menjadi wishlist wisata jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat.

Anda akan disuguhi dengan keindahan dari Gunung kerinci. Dara ditempat ini masih bersih dan jauh dari kontaminasi polusi, sehingga akan membuat siapapun nyaman jika berada ditempat ini. Terlebih jika dijadikan tempat untuk melepaskan penat setelah beraktivitas diakhir pekan bersama denan keluarga.

Keunikan dari air terjun ini adalah keberadaan kolam air terjun yang terkesan besar dan megah. Air yang terdapat disini pun sangat bersih dan dingin. Anda dapat menikmati suasana alam yang asri begitu sampai ditempat ini.

Namun untuk dapat menikmati keindahan dari setiap tingkatan air terjun timbulun Anda harus menyiapkan stamina yang besar. Karena medan yang akan dilalui cukup berbahaya dan menantang adrenalin. Karena itu perlu untuk berhati-hati saat menaiki setiap tingkatan.

Setiap tingkatan menyajikan keindahan yang berbeda, pada air terjun tingkat satu Anda akan menyajikan keindahan dari kolam air terjun yang besar. Untuk mencapai tingkat dua Anda harus lebih ekstra hati-hati lagi karena tekstur bebatuanya yang landau dan juga licin.

Sedangkan pada tingkatan ketiga merupakan tingkatan yang jarang dinaiki wisatawa. Hal ini karena medannya yang sulit, namun jika Anda mencapai tempat tersebut Anda akan melihat kolam yang dalam dan bersih.

Kolam yang terdapat pada tingkatan ketiga memiliki kedalam mencapai 15 meter, warna air yang hijau membuat anda akan terpukau. Wisatawan yang ingin berkunjung ketempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi.

Cocok untuk dikunjungi bersama, Anda dapat memilih untuk sewa mobil Alphard jika ingin mengajak keluar ketempat wisata satu ini. Atau dapat juga menggunakan mobil dengan kapasitas yang lebih besar seperti sewa elf long agar lebih leluasa selama diperjalanan. Terlebih perjalanan yang ditempuh juga tidak singkat.

Tempat wisata ar terjun timbulun sangat cocok untuk Anda yang senang dengan olahraga mendaki. Medan yang membutuhkan skill tersebut sangat menantang dan meningkatkan skill Anda untuk mendaki. Tentunya tetap harus memperhatikan standar keamanan yang telah dibuat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Gulir ke Atas