Berwisata Ke Landmark Kota Medan, Menara Air Tirtanida

Berwisata Ke Landmark Kota Medan, Menara Air Tirtanida – Kota medan merupakan ibukita dari Provinsi Sumatera Utara, ditempat ini ada banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Jika biasanya wisatawan hanya mengenal Danau Toba sebagai destinasi wisata favorite ditemapat ini.

Menara Air Tirtanida

Maka kali ini kami akan mengenalkan salah satu tempat wisata sejarah yang mengedukasi, tempat wisata satu ini telah lama ditinggalkan karena banyanya lokasi wisata lain. Tempat tersebut adalah Menara Air Tirtanida yang berada di Jalan Sisingamangaraja Nomor 1, Kota medan, Sumatera Utara.

Berwisata Ke Landmark Kota Medan, Menara Air Tirtanida

Menara air tirtanida dahulunya dikenal sebagai landmark dari kota medan, alih-alih danau toba maka Menara air tirtanida menyuguhi berbagai peristiwa sejarah. Berdirinya Menara air tirtanida telah ada sejak tahun 1908 tepatnya pada saat masa pemerintahan belanda. Kala itu Menara air tirtanida dibangun untuk menampung air bersih guna untuk menyediakan kebutuhan air bersih bagi warga setempat.

Saat ini Menara air tirtanida sering dikunjungi sebagai tempat wisata sejarah mengenai pemerintahan belanda. Keunikan Menara air ini adalah ukurannya yang besar yaitu tingginya mencapai 42 meter dengan kapasitas tampungan air mencapai 330 ton.

Jika Anda berkunjung ke Kota Medan, tida ada salahnya berkunjung ke tempat ini untuk berwisata. Tempat ini telah dirawat dan banyak tempat yang cocok digunakan untuk hunting foto.

Walauppun telah dibanngun dalam waktu yang lama, namun kekokohan dari bangunan ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan fungsi Menara air tirtanida sebagai penampungan air bersih masih difungsikan hingga saat ini.

Bedanya jika dulu dapat digunakan untuk seluruh penduduk kota medan, maka saat ini hanya dapat digunakan untuk kebutuhan penduduk denganlevel ekonomi menengah keatas.

Sedangkan masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah lebih banyak menggunakan air ledeng atau air sumur galian. Hal ini karena seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk di Kota Medan sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan air semua penduduk.

Jika Anda ingin berkunjung ketempat yang pernah menjadi Landmark Kota Medan ini cukup mudah untuk diakses karena lokasinya tepat di tengah Kota Medan. Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan umumnya menggunakan jasa travel untuk berwisata.

Dengan menggunakan jasa travel akan membuat wisatawan lebih mudah jika ingin berwisata keberbagai destinasi wisata di Kota Medan. Salah satu jasa travel terpercaya yang bisa Anda gunakan adalah Pelangi Holiday.

Jasa travel satu ini memberikan kemudahan berwisata di Sumatera Utara dan telah dipercaya oleh para wisatawan di Sumatera Utara. Pelayanannya yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumen banyak menarik minat para wisatawan.

Jika Anda menggunakan jasa travel Pelangi Holiday Anda juga akan mendapatkan berbagai fasilitas wisata yang menarik dengan harga yang terjangkau. Jasa travel Pelangi Holiday dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menemani wisata Anda.

Gulir ke Atas