Mengintip Indahanya Sitinjau Lauik

Mengintip Indahanya Sitinjau LauikApakah sat ini anda sedang berada di Sumatera Barat dan mencari spot menarik untuk dikunjungi ? Sitinjau Lauik bisa menjadi alternatif pilihan tempat menarik yang layak untuk dijadikan sebagai tempat menikmati keindahan pemandangan di Sumatera Barat.

Sitinjau Lauik berlokasi di lintas Sumatera dengan rute Kota Padang-Arosuko-Solok. Nah, rute sepanjang 15 kilometer ini adalah salah satu rute nasional, yang mana menghubungkan Sumatera Barat dengan sejumlah provinsi lainnya di Indonesia.  

Kawasan ini disebut dengan Sitinjau Lauik, karena di sejumlah titik rute tersebut para wisatawan yang berada disana bisa dengan leluasa memandang laut sepanjang pantai barat serta keindahan Kota Padang dari ketinggian. Wah, bisa dibayangkan bukan bagaimana takjubnya saat anda berada di Sitinjau Lauik ?

Termasuk jalur nasional, membuat rute di Sitinjau Lauik ini sangat dipadati oleh beragam pengendara. Anda bisa mendapati seluruh jenis kendaraan seperti mobil, sepeda motor, bus penumpang, bahkan truk yang melintasi rute tersebut setiap harinya.

Bahkan jika dihitung, lebih dari sembilan ribu kendaraan yang melewati jalur ini setiap harinya. Walaupun padat dengan ribuan kendaraan yang melintas, Sitinjau Lauik tetap memberikan suguhan keindahan alam hutan yang dibalut dengan udara sejuk disekitarnya.

Namun sayangnya, Sitinjau Lauik memeiliki belasan titik yang memberi ancaman besar bagi para pengendara. Sebab di beberapa titik tersebut dapat berpotensi longsor dan selalu meembuat was-was para pengendara yang melintas, terlebih saat curah hujan tinggi.

Ancaman lain selain longsor yang seringkali menghantui para pengendara yang melintasi rute Sitinjau lauik adalah sering terjadi kecelakaan. Tikungannya yang tajam ditambah dengan tanjakan tinggi, menjadi momok yang menghkawatirkan bagi setiap pengendara yang lalu lalang.

Sitinjau Luik memang terkenal dengan rutenya yang ekstrem. Meskipun demikian, wisatawan yang ingin mendatangi Sitinjau Lauik tidak perlu takut berlebihan untuk melintasi rute satu ini.

Mengintip Indahanya Sitinjau Lauik

Pasalnya, demi meminimalisir terjadinya kecelakaan, di beberapa tikungan tajam telah diberdayakan Pak Ogah. Nah, Pak Ogah merupakan pemuda binaan dari Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, yang mana bertugas menjaga kawasan tersebut selama 24 jam

Nah, dengan keberadaan Pak Ogah inilah yang membuat keadaan di kawasan Sitinjau Lauik menjadi aman terkendali. Para petugas akan siap siaga menyetop kendaraan dari arah berlawanan, saat ada truk besar yang hendak mendaki.

Sebab, demi keamanan dan keselamatan para pengendara, kendaraan yang berasal dari arah Solok harus menahan diri dan memberi ruang bagi truk yang hendak melintas dari arah Padang.

Selain terkenal dengan rutenya yang tajam, Sitinjau Lauik juga disebut sebagai media yang memperkenalkan destinasi wisata di kawasan tersebut. Sebab, jika anda melewati kawasan Sitinjau Luik, tak hanya bisa menikmati keindahan Kota Padang saja, melainkan juga bisa merasakan kesejukan dari hutan raya disana.

Bagi anda yang hendak mencari spot menarik menikmati indahnya kota Padang dan sekitarnya, maka berkunjunglah ke Sitinjau Lauik ini. Namun jangan lupa, gunakanlah jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday, demi kelancaran perjalanan anda selama berwisata di Sumatera Barat.

Gulir ke Atas