Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik dan Unik di Kota Padang

Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik dan Unik di Kota Padang – Ingin mencari destinasi wisata yang unik lagi menarik ? Di kota Padang tempatnya. Tahukah anda bahwa jika kota Padang dijelajahi anda akan menemukan sebuah objek wisata berupa danau yang unik ? Danau Cimpago namanya, sebuah bentukan danau buatan yang terletak di pesisir kota Purus.

Danau Cimpago adalah salah satu tempat alternatif wisata selain pantai Padang bagi masyarakat sekitar dan wisatawan lokal. Danau yang memiliki luas 2 hektar ini awalnya hanya diperuntukkan sebagai drainse guna mengendalikan banjir di kota Padang. Namun disamping itu, Danau Cimpago rupanya juga memiliki potensi sebagai tempat wisata unik yang layak dikunjungi.

Konon katanya, Danau Cimpago ini terbentuk dari hulu danau hingga muara untuk mengalirkan air hujan melalui saluran drainase guna mencegah genangan air, banjir dan juga pencemaran air.

Namun saat ini, Danau Cimpago telah beralih fungsi sebagai tujuan tempat wisata bagi wisatawan yang ingin menikmati ketenangan air danau. Bahkan hingga kini Pemerintah kota Padang terus melakukan pembenahan pada kawasan objek wisata. Hal ini bertujuan tak lain adalah untuk menjadikan Danau Cimpago semakin banyak menarik perhatian pengunjung dari luar daerah.

Danau Cimpago biasanya ramai oleh pengunjung di setiap akhir pekan, baik itu wisatawan lokal dan sekitarnya. Apa yang menjadi daya tarik tempat wisata ini sehingga banyak pengunjung yang berdatangan di akhir pekan ? Pasalanya, selain dapat menikmati pemandangan Danau Cimpago, anda bisa mencoba beberapa wahana rekreasi air seru yang bisa dinikmati bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Wahana rekreasi air disana berupa sepeda air yang berbentuk bebek, biasanya para muda-mudi banyak yang tertarik mencoba wahana menarik satu ini. Selain itu, bagi anda yang datang bersama keluarga pun juga bisa mencoba naik perahu yang berkapasitas cukup banyak bagi anda sekeluarga.

Mengunjungi Destinasi Wisata Menarik dan Unik di Kota Padang

Dengan perahu tersebut anda bisa mengelilingi Danau Cimpago sembari menikmati keindahan alam sekitar selama setengah jam atau lebih sesuai permintaan anda. Namun jangan lupa, wahana rekreasi air disana anda diharuskan membayar biaya sewa pada penyewa jasa wahana air yang anda pilih.

Bagi anda yang tidak memiliki keberanian untuk menaiki wahana rekreasi air tersebut, anda bisa memilih untuk duduk santai di sekitaran Danau Cimpago sembari berselfie ria. Jembatan di pinggir danau bisa dijadikan salah satu spot menarik yang instagrammable untuk sekedar foto-foto. Selain itu, spot dengan berlatar belakang pantai Padang juga tak kalah menariknya yang bisa dijadikan pilihan anda untuk berfoto.

Nah, setelah mengintip sedikit informasi tentang Danau Cimpago, apakah anda kini tertarik untuk berwisata kesana ? Jika ya, sebelum berwisata ke tempat tujuan, ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang agar perjalanan wisata anda di Padang lancar tanpa hambatan.

Salah satunya adalah dengan menyewa jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday yang bisa anda temukan di Sumatera Barat. Ayo, jadikan liburan anda kali ini lebih berkesan dengan dibimbing oleh pemandu wisata profesional Pelangi Holiday!

Gulir ke Atas