Ngalau Simarasok, Destinasi Tersembunyi di Kampung Agam

Ngalau Simarasok, Destinasi Tersembunyi di Kampung Agam – Apa saja list objek wisata yang akan anda kunjungi selama berada di Sumatera Barat ?

Apakah Nagalau Simarasok sudah masuk ke dalam rencana wisata anda ? Jika belum, maka sangat sayang sekali jika objek wisata satu ini dilewatkan begitu saja.

Perlu anda ketahui, Sumatera Barat menyimpan begitu banyak wisata yang masih belum terjamah, dan salah satunya ialah Ngalau Simarasok.

Destinasi wisata alam yang masih natural di Indonesia tidaklah sulit ditemukan. Ya, salah satunya adalah Ngalau Simarasok ini yang berada di Provinsi Sumatera Barat.

Sebenarnya, Ngalau Simarasok merupakan nama sebuah gua yang ada di kawasan Jorong Simarasok, Nagari Sungai Janiah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Lantas, apa yang menarik dari Ngalau Simarasok ? Berada di objek wisata ini anda akan merasakan sensasi suasana liburan yang berbeda.

Disana anda akan merasa seperti lebih menyatu dengan alam. Selain terdapat gua, disana juga anda akan dihadapkan dengan pepohonan yang rindang.

Sungai yang mengalir dengan tenang dan tentu saja suasana sekitar yang sangat sejuk dan segar karena jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. 

Ngalau Simarasok menjadikan para wisatawan yang berkunjung seolah merasakan seperti memiliki gua dan kawasannya sendiri.

Bagaimana tidak ? Sebab, Ngalau Simarasok masih belum banyak diketahui dan dijamah oleh banyak orang.

Maka tak heran, jika anda berkunjung kesana dan mendapati suasana yang sepi nan hening.

Apa sih keunikan yang dimiliki Ngalau Simarasok sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja ?

Saat memasuki gua disana, anda akan dihadapkan dengan keindahan kilauan batu-batu stalaktit dan stalakmit yang ada di dalam gua.

Konon katanya, Ngalau Simarasok memiliki panjang sampai menghubungkan antara Jorong Simarasok dan Jorong Tabek Panjang. Sangat mengagumkan sekali bukan ?

Berada di kawasan Ngalau Simarasok, anda akan menemukan sungai yang alirannya cukup panjang.

Jika anda tertarik, anda bisa menelusurinya dengan menaiki perahu yang dapat disewa dari masyrakat setempat.

Ngalau Simarasok, Destinasi Tersembunyi di Kampung Agam

Karena aliran sungai disana yang tidak terlalu deras, sehingga mampu menciptakan suasana yang menenangkan. Dengan demikian, segala kepanatan pun akan hilang seketika.

Wah, penasaran ingin mencobanya ya ?

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Ngalau Simarasok, anda bisa langsung menuju ke lokasi objek wisata alam tersebut dengan menempuh jarak sekitar 4 kilometer dari Jalan Raya Baso.

Saat diperjalanan anda perlu berhati-hati ketika menuju lokasi karena medan yang ditempuh masih berupa jalan tanah yang banyak bebatuannya.

Namun, anda tidak perlu bingung atau khawatir karena bersama Pelangi Holiday, perjalanan wisata anda menjadi aman dan menyenangkan.

Jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday menyediakan paket wisata lengkap, rental mobil dan kebutuhan wisata lainnya.

Jadikan liburan anda kali ini menjadi lebih seru dan menyenangkan bersama Pelangi Holiday ya!

Gulir ke Atas