Oleh Oleh Khas Padang yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Padang yang Terkenal – Apakah anda sedang melakukan perjalanan wisata mengelilingi kota Padang ? Padang memang merupakan kota yang terkenal dengan berbagai keberagaman wisatanya.

Selain khas akan wisata, budaya dan kulinernya, Padang juge terkenal dengan oleh-oleh khasnya. Oleh-oleh khas Padang biasanya dibeli oleh para pendatang atau wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata di kota Padang.

Ada banyak sekali oleh-oleh khas Padang yang bisa anda bawa pulang. Sebab, travelling ke suatu tempat tentu tidak lengkap rasanya tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga dirumah.

Oleh Oleh Khas Padang yang Terkenal

Nah, jika anda berkunjung ke kota Padang, jangan sampai lewatkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh khas Padang ya! Kira-kira, apa saja oleh-oleh khas Padang yang cocok dibawa pulang ? Yuk intip ulasannya berikut ini.

1. Karak Kaliang

Oleh-oleh khas Padang pertama yang wajib anda bawa pulang ketika berkunjung ke Padang adalah Karak kalian. Makanan favorit satu ini banyak digemari karena rasanya yang gurih dan harganya pun sangat terjangkau. Buah tangan Karak Kalian ini bisa and atemui dengan mudah saat anda mengunjungi kota Padang.

2. Dendeng

Makanan khas Padang berupa Dendeng juga sangat layak dijadikan oleh-oleh saat anda berwisata ke Padang. Pasalnya, Dendeng ini adalah kuliner favorit masyakarat Padang dan juga para wisatawan yang berkunjung kesana. Nah, karena proses pembuatan kuliner ini ini cukup tahan lama, maka sangat cocok dibawa pulang dari Kota Padang.

3. Keripik Balado

Wisatawan yang berkunjung ke Padang tak lengkap rasanya jika belum menjadikan Keripik Balado sebagai oleh-oleh. Makanan khas Padang satu ini terbuat dari keripik singkong dan bumbu balado. Keripik Balado telah menjadi pilihan oleh-oleh favorit kota Padang yang lezat dengan harga terjangkau.

4. Kerupuk Jangek

Sejenis kerupuk kulit yang biasanya anda temuka di rumah-rumah makan Padang ialah Kerupuk Jangek. Makanan khas satu ini juga cocok dijadikan oleh-oleh khas Padang saat anda berkunjung ke ranah Minang.

5. Arai Pinang

Camilan tradisional khas Padang yang bisa dijadikan buah tangan selanjutnya yaitu Arai Pinang. Oleh-oleh khas satu ini terbuat dari tepung beras dan rempah-rempah. Karena teksturnya yang renyah dan gurih inilah yang membuat Arai Pinang banyak dijadikan sebagai oleh-oleh.

6. Galamai

Dodol khas Minangkabau yang bernama Galamai sangat rekomendasi untuk dijadikan oleh-oleh khas dari kota Padang. Galamai terbuat dari beras ketan, gula aren, santan dan juga kacang tanah yang disangrai.

7. Dakak-dakak

Dakak-dakak adalah olahan singkong yang diolah dengan rempah. Makanan ringan khas Padang satu ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh khas Padang.

Itulah beberapa kuliner dan makanan ringan khas Padang yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Padang. Berwisata di kota Padang akan sangat lengkap rasanya jika membawa oleh-oleh khas Padang.

Namun jangan lupa, jika ingin berwisata dan mencari oleh-oleh khas Padang, baiknya ditemani oleh pemandu wisata yang ada di Sumatera Barat. Kami merekomendasikan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday untuk menemani perjalanan wisata anda selama berada di Padang. Liburan dijamin lebih aman dan menyenangkan bersama Pelangi Holiday.

Gulir ke Atas