Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Pantai Air Manis Batu Malin Kundang – Pantai satu ini tidak hanya terkenal di Sumatera Barat, namun juga sudah sangat dikenal hampir dipenjuru Indonesia. Pantai ini adalah asal mula munculnya legenda Batu Malin Kundang. Anda tentu pernah mendengar legenda satu ini, tentang seorang anak yang durhaka kemudian dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

Batu malin kundang image via Kompasiana.com

Pantai Air Manis sangat erat kaitannya dengan legenda tersebut karena disinilah terdapat bukti tentang anak yang berubah menjadi Batu. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Sumatera Barat wajib untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Pantai Air Manis terletak di kecamatan padang selatan, jika ditempuh dengan kendaraan pribadi maka akan membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Pantai Air manis tidak pernah sepi oleh pengunjung, tidak hanya menyimpan sejarah batu malin kundang namun juga menyimpan keindahan alam yang tidak ada duanya. Wisata ke Pantai Air Manis bersama dengan keluarga juga dapat menjadi perjalan wisata edukasi untuk anak-anak. Anak-anak dapat belajar tentang sejarah malin kundang dengan melihat langsung sisa peninggalannya.

Sisa peninggalan dari sejarah malin kundang terlihat pada batuan ditepian pantai yang menyerupai orang. Cerita ini semakin diperkuuat dengan keberadaan batu yang berbentuk seperti kepingan kapal bahkan jgua membentuk tali kapal yang besar.

Hal ini sangat berkaitan sekali dengan tokoh malin kundang yang digambarkan sebagai saudagar kapal yang kaya setelah merantau. Namun ia tidak ingin mengakui keberadaan ibunya yang miskin karena malu. Kemudian ia dikutuk menjadi batu oleh sang ibu.

Selain menyimpan sejarah yang unik dan terkenal, keindahan lain pantai air manis ada pada ombaknya yang banyak dicintai oleh para peselancar. Ombak di Pantai Air Manis cukup besar dan cocok untuk berselancar terutama bagi Anda yang ingin belahar berselancar.

Para penduduk disini juga menyediakan jasa peminjaman barang untuk kebutuhan berselancar sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa alat untuk berselnacar.

Aktivitas lain yang dapat ditemukan disini adalah berbagai arena wisata anak untuk bermain. Ada mobil-mobilan yang disewakan dan dapat digunakan untuk berkendara disepanjang pesisir pantai. Anda dapat menggunakan dengan menyewa dengan harga yang cukup terjangkau.

Jika berkunjung ketempat ini Anda wajib untuk mencicipi berbagai olahan laut yang dijual ditempat ini, seperti sala lauak, langkitang, ataupun pensi. Semua makanan tersebut adalah makanan laut yang diolah dengan bumb khas minang yang tajam.

Para wisatawan yang berkunjung ketempat ini biasanya menggunakan kendaraan pribadi. Juga dapat menggunakan jasa travel wisata jika tidak mempunyai kendaraan pribadi. Jasa travel wisata dapat menjadi alternative yang meyakinkan untuk berwisata.

Di Sumatera Barat, jasa travel yang terkenal dan terpercaya bagi para wisatawan adalah Jasa travel Pelangi Holiday. Travel ini biasanya menyediakan berbagai jenis transportasi untuk beriwisata dengan prioritasnya kenyamanan dan keamanan bagi konsumen.

Gulir ke Atas