Pasir Timbul Pulau Siburu Mentawai

Pasir Timbul Pulau Siburu Mentawai – Fenomena pasir timbul kini semakin menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Objek wisata bahari yang unik ini berada di sebuah pulau yang sebenarnya merupakan hamparan pasir yang muncul di tengah-tengah lautan.

Keberadaan pulau-pulau tersebut berhubungan dengan pasang-surutnya air laut. Ketika air laut pasang, maka pulau tersebut tidak akan nampak.

 Namun sebaliknya, ketika air laut surut, pulau tersebut baru akan nampak. Fenomena inilah yang menjadikan pulau ini disebut sebagai pasir timbul.

Pernahkah anda pergi ke Kepulauan Mentawai ? Salah satu kepulauan yang ada di bagian barat Pulau Sumatera ini terkenal pulau yang cantik dan memiliki banyak penggemar.

Pesona pasir timbul di Pulau Siburu, Mentawai ini bukanlah pesona laut yang kelas biasa, melainkan kelas dunia. Wah, apa sih menariknya dari Kepulauan Mentawai ?

Kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten kepulauan yang lokasinya berada di sisi paling barat Pulau Sumatera dan memiliki empat buah pulau.

Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di Pulau Mentawai. Selain menikmati pasir timbul yang ada disana, anda bisa bermain selancar di atas ombak Pulau Mentawai.

Disana anda akan menemukan sekitar 400 titik tempat yang bagus untuk melakukan olahraga selancar ini.

Dari 400 titik tempat berselancar tersebut, rupanya ada 23 titik tempat yang memiliki ombak bagus berskala Internasional guna melakukan olahraga air menantang ini.

Terlebih lagi, ombak di Kepulauan Mentawai tidak mengenal musim, karena sepanjang tahun ombak disana sangat besar dan bagus.

Inilah yang menyebabkan kepulauan Mentawai menjadi destinasi menarik untuk para peselancar.

Bagi anda yang hobi melakukan olahraga berselancar ini, Kepulauan Mentawai menjadi tempat yang tepat dalam penyelenggaraan acara surfing tingkat Internasional.

Sebab, posisi Kepulauan Mentawai ini langsung berhadapan dengan Samudera Hindia, yang mana ombaknya bisa mencapai ketinggian 3 hingga 4 meter.

Bahkan pada beberapa titik tertentu, ombak dapat mencapai ketinggian 6 meter. Wah, sangat menantang adrenalin sekali bukan ?

Pasir Timbul Pulau Siburu Mentawai

Selain aktivitas surfing, di kepulauan Mentawai yang memiliki pasir putih lembut ini anda juga bisa menikmati keindahan terumbu karang yang cantik.

Disana anda akan menemukan terumbu karang cantik di sepanjang pantai timur dan selatan.

Bahkan dengan birunya laut disana anda akan semakin merasa puas berenang ataupun menyelam sembari menikmati keindahan laut di Kepulauan Mentawai ini.

Jadi, bagi anda yang ingin mendatangi objek wisata ini anda bisa menyewa jasa tour dan travel yang ada di Sumatera Barat.

Mengapa demikian ? Karena untuk menyebrang ke Kepulauan Menatwai ini tidak bisa setiap hari keluar-masuk sembarangan.

Jadi, kami sangat merekomendasikan anda untuk menggunakan jasa dari Pelangi Holiday

Salah satu tour dan travel terbaik di Sumatera Barat sebagai sarana agar wisata anda ke Kepualaun Mentawai lebih mudah dan menyenangkan.

Gulir ke Atas