Pesona Danau Buatan, Danau Siombak

Pesona Danau Buatan, Danau Siombak – Berwisata tidak selalu haru menghabiskan banyak uang atau mengunjungi tempat yang jauh dan modern. Berwisata dengan suasana alam yang dekat dengan kita jauh lebih menyenangkan, keindahan alam banyak menawarkan kedamaian dan ketenangan untuk pengunjungnya.

Foto : Danau Siombak
Sumber : Tribunnews.com

Wisata seperti cocok dilakukan untuk Anda yang lelah dengan rutinitas sehari-hari. Selain Danau Toba ternyata di Sumatera Utara terdapat tempat wisata dengan kriteria seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu danau siombak.

Pesona Danau Buatan, Danau Siombak

Danau siombak adalah danau yang terletak di keluarahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara. Buat Anda yang hobi memancing juga dapat menyalurkan hobi menangkap ikan tersebut disini.

Danau siombak menyediakan beberapa hiburan menarik salah satunya adalah kegiatan memancing di Danau SIombak. Danau siombak cukup unik karena diapit oleh dua buat sungai terkenal di Sumatera Utara yaitu sungai terjun dan juga sungat deli.

Destinasi wisata danau siombak ramai dikunjungi saat akhir pekan dan banyak diminati untuk wisata keluarga. Jangan takut bosan jika berada disini, karena saat ini telah banyak dibangun berbagai area bermain yang menarik. Beberapa diantaranya adalah sewa perahu sambil menikmati semilir angin di danau siombak, juga ada bumper boot dan olahraga air lainnya.

Buat Anda yang ingin mengunjungi Danau siombak bersama dengan keluarga maka dapat menggunakan salah satu jasa travel. Penggunaan travel jauh lebih menyenangkan saat berwisata karena Anda dan keluarga akan lebih leluasa. Salah satu jasa travel yang terkenal di Sumatera Utara dan Barat adalah Pelangi Holiday.

Jasa travel satu ini menyediakan berbagai jenis transportasi dan berbagai pilihan destinasi. Harga travel yang ditawarkan pun terjangkau dan juga yang terpenting selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan selama travel. Jika ingin berkunjung ke destinasi wisata lain Anda juga akan dilayani dengan baik.

Walaupun bukan merupakan danau alami, danau siombak mempunyai pesona yang sama indahnya dengan danau alami. Danau siombak sendiri merupakan danau buatan yang terbentuk pada tahun 1980 karena adanya penggalian tanah untuk timbunan proyek tol belawan medan tanjung morawa. Lokasi wisata satu ini akan ramai dikunjungi saat akhir pekan dengan membawa keluarga.

Danau siombak juga dikenal sebagai muara karena rasa airnya yang payau namun jga sedikit asin. Namun walaupun disebut sebagai muara, disini tidak terdapat pohon mangrove layaknya muara pada umumnya. Danau ini tidak sebesar ukuran danau toba, hanya memiliki luas sebesar 40 hektar dengan diameter 1000 meter dan kedalaman 15 meter.

Walaupun tidak seistimewa danau toba, namun yang membuat danau siombak banyak dikunjungi wisatawan adalah ketenangan yang didapatkan ketika berkunjung ketempat ini. Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang mempesona, salah satunya keberadaan burung bangau putih yang bergerombol.

Gulir ke Atas