Pulau Sirandah Kota Padang Serasa Berada di Raja Ampat

Pulau Sirandah Kota Padang Serasa Berada di Raja Ampat – Sebagian besar masyarakat luar daerah Sumatera Barat mungkin belum begitu familiar dengan sebuah pulau yang bernamakan Pulau Sirandah.

Pulau di Sumatera Barat yang diklaim memiliki pantai serta pemandangan laut yang begitu mengagumkan ini rupanya disebut-sebut setara dengan Maladewa. Inilah yang menjadikan Pulau Sirandah banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau Sirandah adalah sebuah pulau kecil yang letaknya berada di Samping Pulau Sikuai. Jika anda berada di posisi kota Padang, untuk sampai ke lokasi Pulau Sirandah rupanya akan memakan watu 2 jam.

Pulau yang jaraknya sekitar 60 km dari Bandara Internasional Minangkabau ini termasuk salah satu objek wisata baru di Padang. Pulau yang memiliki luas sekitar 1 hektar ini kini menjadi salah satu destinasi populer bagi para traveller yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Apa yang bisa anda temukan di Pulau Sirandah yang konon katanya merupakan pulau terindah di Padang ? Wisata unggulan satu ini menyuguhkan keindahan bawah laut yang sangat cocok bagi traveller penggemar snorkeling dan diving.

Maka tak heran jika Pulau Sirandah Padang satu ini menjadi salah satu wisata bahari unggulan pada akhir tahun 2017 lalu. Bahkan hal utama yang tak kalah menariknya ialah adanya bukit-bukit yang bisa dijadikan sebagai wahana seru hiking dan trekking.

Disamping itu, daya tarik utama pulau ini ialah pantainya yang memiliki pasir landai, sehingga cocok menjadi tempat tujuan wisata keluarga karena aman bagi anak-anak untuk bermain disana.

Sementara itu, anda akan ditaklukkan dengan melihat hamparan laut luas dengan debur ombak berwarna biru yang mampu memanjakan mata anda.

Dan juga seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain keindahan di permukaan, Pulau Sirandah ternyata juga menyimpan potensi bawah laut yang keren sehingga sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Pulau Sirandah Kota Padang Serasa Berada di Raja Ampat

Pesona terumbu karang dan keberagaman biota lautnnya sangat terkenal sehingga sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Inilah yang menyebabkan wisata Pulau Sirandah semakin hari semakin banyak pengunjungnya.

Sedangkan untuk menarik lebih perhatian para wisatawan mancanegara, Pulau Sirandah telah menyediakan fasilitas lengkap memadai, termasuk penginapan. Hal ini tentu saja akan semakin membuat wisatawan asing betah berlama-lama berada di Pulau Sirandah karena adanya banyak penginapan yang dapat dijadikan sebagai tempat bermalam.

Itulah sekilas info tentang menariknya Pulau Sirandah yang menjadi wisata unggulan di Sumatera Barat. Jika anda ingin berkunjung kesana, anda perlu menumpang kapal atau speedboat, dan bisa memilih salah satu dari tiga titik keberangkatan untuk menyebrang ke Pulau Sirandah.

Nah, untuk lebih memudahkan perjalanan wisata anda ke Pulau Sirandah, kami rekomendasikan anda untuk menggunakan jasa Pelangi Holiday, salah satu jasa tour dan travel yang profesional di Sumatera Barat.

Liburan anda dijamin lebih aman dan menyenangkan bersama Pelangi Holiday sebagai pemandu wisata terbaik anda selama menjelajahi Sumatera Barat!

Gulir ke Atas