Surga Tersembunyi Sumatera Barat, Pulau Pasumpahan

Surga Tersembunyi Sumatera Barat, Pulau Pasumpahan – Menjadikan pulau tidak berpenghuni sebagai tempat wisata, mungkin hal tersebut terdengar aneh. Namun Anda dapat menemukan tempat tersebut jika berkunjung ke Sumatera Barat. Salah satu tempat wisata yang popular di Sumatera barat, yaitu Pulau Pasumpahan.

Foto : Pulau Pasumpahan
Sumber : backpackerjakarta.com

Pulau Pasumpahan terletak di Kota Padang, tepatnya di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Jika memulai perjalanan dari pusat Kota Padang, maka setidaknya Anda akan menempuh jarak sekitar 45 km.

Tidak jauh dari pulau tersebut juga terdapat pulau sikuai yang jarakanya 200 meter. Keunikan dari Pulau Pasumpahan adalah keindahan pantainya yang menawan. Begitu sampai disana Anda akan disambut dengan keindahan dari nyiur hijau yang melambai disepoi angin. Anda juga akan menemukan air yang bersih dan jernih.

Kondisi pantai di Pulau Pasumpahan masih sangat bersih. Anda bahkan dapat melihat terumbu karang disini, sangat cocok untuk anda yang senang dengan kegiatan snorkling. Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak mempunyai peralatan snorkling, ada beberapa jasa sewa snorkling yang tersedia ditempat ini.

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi kemudian melanjutkan dengan menggunakan kapal. Anda juga dapat rental mobil padang jika tidak mempunyai alternative kendaraan. Jasa rental mobil padang sudah terpercaya dan banyak digunakan oleh para wisatawan lokal maupun asing.

Setelah mencapai Bungus, Anda akan diantar untuk menyewa sebuah kapal menuju ke Pulau Pasumpahan. Anda juga tidak peru khawati, walaupun pulau ini tidak berpenghuni namun tersedia area camping yang dibuka untuk wisatawan.

Belakangan juga dibuka sejenis homestay untuk wisatawan yang tidak menyukai kegiatan camping. Hal yang perlu diperhatikan saat berwisata kepulau ini adalah memastikan membawa makanan yang cukup. Karena sangat jarang menemukan penjual makanan disini.

Begitu sampai ditempat ini anda akna disuguhi dengan keindahan warna air yang memukau. Dimana terdapat tiga warna yang mencolok, dibagian tepi akan terlihat lebih bening. Bagian yang lebih dalam akan terlihat hijau, sedangkan bagian paling dalam akan terlihat biru.

Surga Tersembunyi Sumatera Barat, Pulau Pasumpahan

Jika berkunjung ketempat ini pastkan untuk membawa pakaian ganti karena Anda tidak akan tahan untuk tidak bermain air. Pulau pasumpahan juga terkenal dengan pemandangannya yang sangat cocok untuk didikan sebagai spot foto yang menarik.

Suasananya yang masih terawatt dan bersih banyak menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bahkan tidak jarang wisatawan asing berkunjung ketempat ini untuk melihat keindahan terumbu karang yang tersimpan dibawah laut pulau pasumpahan.

Hamparan pasirnya yang putih dan bersih tidak kalah menariknya, Anda akan menyaksikan keindahan hamparan laut dan menghangatkan diri begitu bersantai dipasir putih tersebut. Berkunjung ke Pulau Pasumpahan harus menjadi destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat ke Sumatera Barat.

Gulir ke Atas