Berwisata Ke Telaga Sunyi, Danau Talang

Berwisata Ke Telaga Sunyi Danau Talang – Potensi wisata Sumatera Barat tidak pernah habisnya menyediakan berbagai keindahan alam yang menawan. Mulai dari keberadaan air terjun hingga pantai semuanya menyajikan keindahan alam yang tidak ada duanya. Masih ada satu lokasi wisata alam yang dapat Anda kunjungin dengan suguhan panorama alamnya yang tidak kalah indah.

Tempat tersebut adalah Danau Talang yang terletak di Solok. Danau Talang merupakan danau yang terbentuk karena adanya gunung berapi atau disebut juga sebagai danau vulnaik. Jika berkunjung ketempat ini Anda akan sekaligus melihat keindahan dari gunung talang.

Berwisata Ke Telaga Sunyi, Danau Talang

Hal tersebut karena danau talang berada tepat di pinggang gunung talang. Kondisi danau ditempat ini sangat tenang dan riak airnya tidak besar, sehingga sering juga dijuluki sebagai telaga sunyi. Untuk pergi danau talang cukup sulit, karena wisatawan harus melalui medan yang cukup terjal. Jalanan sepanjang perjalanan juga tidak rata, sehingga harus ekstra hati-hati.

Kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk menggunakan jasa travel ketempat ini. Jasa travel wisata yang dipercaya di Sumatera Barat salah satunya adalah Pelangi Holiday. Anda dapat menggunakan jasa travel holiday dan meminta fasilitas sopir. Hal tersebut jauh lebih aman jika bepergian ke danau talang.

Walaupun medan yang dilalui cukup sulit, hal tersebut sebanding dengan pemandangan alamnya yang tidak kalah indah. Sebut saja seperti pemandangan kebun the yang asri sepanjang perjalanan akan membuat mata Anda jauh lebih segar.

Selain keberdaan dari kebun teh, juga terdapat banyak jenis perkebunan lain yang ditemui. Warga setempat merupakan petani yang bermatapencarian dari buah dan sayur, sehingga tidak sulit bagi Anda menemukan perkebunan sayur dan buah disana.

Mendekati lokasi danau talang maka akan ada keindahan hutan yang menemani sepanjang tepi jalan. Hutan yang banyak ditumbuhi oleh pohon tropis tersebut sangat nyaman untuk dilihat. Bagi Anda yang berwisata ke Danau Talang jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang hangat dan jaket.

Iklim dilokasi pegunungan cenderung lebih dingin, terlebih dimalam hari. Di danau talang Anda dapat menikmati keindahan alam dengan banyak pepohonan yang mengelilingi danau tersebut. Danau talang menjadi favorit pada wisatawan yang senang dengan suasana alam dan ketenangan.

Nah, 5 km sebelum mencapai danau talang juga terdapat danau lain yang tidak kalah indahnya, yaitu danau kembar. Danau kembar terletak dilokasi yang hampir berdekatan dengan danau talang.

Selain keindahan alamnya, air danau talang juga merupakan sumber air yang bnayak digunakan untuk kebutuhan air mineral perusahaan. Hal ini karena air danau talang berhulu langsung dari gunung talang.

Jika sudah ketempat ini jangan lupa juga untuk mencicipi salah satu mnuman favorit yang dapat menghangatkan, namanya the kawa. Sepanjang perjalanan anda dapat menemukan kedai teh kawa dengan mudah.

Gulir ke Atas