Tips Seputar Travelling di Sumatera Barat

Tips Seputar Travelling di Sumatera Barat – Apakah anda ingin berlibur ke suatu tempat yang menyimpan banyak objek wisata menarik di dalamnya?

Pulau Sumatera adalah pilihan yang tepat! Berbagai destinasi wisata di Sumatera Barat kini digandrungi oleh banyak traveller domestik dan mancanegara,

Demi menyaksikan langsung keindahan alam disana. Ya, hal ini dikarenakan Sumatera Barat telah terkenal akan keindahan panorama serta kearifan lokal budayanya.

Travelling ke suatu tempat tentu membutuhkan persiapan khusus, terlebih jika anda hendak mengunjungi Sumatera Barat yang kaya dengan destinasi wisata alamnya ini.

Jika anda tertarik untuk berwisata ke Sumatera Barat, berikut kami paparkan beberapa tips seputar travelling di Sumatera Barat agar travelling anda bisa berjalan dengan lancar.

Yuk langsung saja simak uraian berikut ini !

  1. Memilih Waktu yang Tepat

Tips pertama untuk berwisata ke Sumatera Barat yaitu memilih waktu yang tepat untuk berlibur. Adapun waktu yang tepat ialah menghindari hari libur.

Mengapa demikian ?

Sebab, Sumatera Barat merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun turis asing, terlebih pada hari libur.

Bukankah berwisata ke suatu tempat akan terasa tidak nyaman jika kondisinya sangat ramai ? Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke Pulau ini pada hari kerja biasa.

  • Menyusun Itinerary (Rencana Perjalanan)

Sumatera Barat dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, namun dengan lokasi yang berjauhan satu sama lain.

Untuk menghemat waktu dan supaya tidak bolak-balik, maka tips kedua saat travelling di Sumatera Barat ialah menyusun itinerary dengan tepat.

Anda bisa mengutamakan untuk berkunjung ke objek wisata yang jaraknya dekat dengan penginapan, lalu bisa lanjut ke destinasi wisata lain yang jaraknya lebih jauh.

  • Menggunakan Pakaian yang Sopan

Tahukah anda bahwa Sumatera Barat dikenal dengan mayoritas penduduknya yang memeluk agama Islam ? Bahkan hampir setiap sudut kota, masyakaratnya berpakaian muslim.

Tips Seputar Travelling di Sumatera Barat

Sebagai wujud penghormatan kepada penduduk asli Sumatera Barat, anda sebaiknya berpakaian sopan saat menginjakkan kaki ke pulau satu ini.

  • Berbelanja Menggunakan Bahasa Minang

Walaupun penduduk Sumatera Barat terkadang bersuara lantang, namun bukan berarti mereka tidak ramah dengan wisatawan.

Namun sebaliknya, mereka begitu menghormati setiap traveller yang datang, terlebih jika wisatawan mau mencoba berbicara menggunakan bahasa Minang.

Biasanya saat berbelanja, para penjual akan lebih senang dengan wisatawaan yang sedikit-sedikit berbicara dengan bahasa Minang.

Bahkan saking senangnya, wisatawan pun diberi diskon atau harga murah. Bagaimana  ? Tertarik mencobanya ?

Itulah beberapa tips seputar travelling di Sumatera Barat yang bisa dijadikan sebagai rujukan untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Namun jangan lupa, Sumatera Barat pun juga menawarkan jasa tour dan travel yang bisa anda gunakan untuk menjadikan liburan anda semakin menyenangkan.

Kami merekomendasikan anda untuk memilih Pelangi Holiday sebagai pemandu wisata terbaik selama travelling di Sumatera Barat!

Gulir ke Atas