Wisata Baru di Padang Bendungan Niagara

Wisata Baru di Padang Bendungan Niagara – Sudah mendengar kabar belum bahwa baru-baru ini kota Padang mempunyai tempat wisata baru yang kini ramai diperbincangkan di media sosial ? Bendungan Niagara namanya.

Objek wisata yang ramai oleh pengunjung ini adalah Bendungan Koto Pulau atau yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Niagara Mini Padang.

Ibukota Sumatera Barat memang terkenal dengan budayanya yang kental dengan deretan tempat wisata indah yang begitu menakjubkan. Ya, salah satunya ialah Koto Pulai, bendungan keren yang disebut dengan Niagara Mini milik Kota Padang.

Awal mulanya, Koto Pulai ini bukan termasuk tempat wisata, melainkan hanya bendungan biasa yang digunakan untuk menahan derasnya arus sungai yang mengalir ke muara.

Namun seiring berjalannya waktu dengan pemandangan disana mulai menyerupai air terjun bertingkat dan alirannya menyerupai tirai. Nah, inilah awal mulanya terbentuk Bendungan Niagara yang kini ramai didatangi oleh wisatawan.

Disebut dengan julukan Air Terjun Niagara Mini Padang karena penampakannya yang mirip dengan Air Terjun Niagara yang ada di Amerika.

Berlokasi di Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, anda bisa tiba di lokasi bendungan hanya dengan memakan waktu 20 menit jika dari Bandara Internasional Minangkabau Padang.

Rute untuk sampai ke Bendungan Niagara ini terbilang sangat mudah. Anda bisa mengambil patokan pada simpang 4 Lubuk Minturun yang ada di jalan bypass km 18.

Atau anda bisa mengambil rute dari arah telur bayur yang lokasinya berada di samping pertama kiri setelah jembatan arah ke bandara, tepatnya di sebelah Masjid Al Hijriah Koto Tuo.

Setelah masuk ke jalan masjid tersebut ikutilah jalan sampai anda menemukan objek wisata Air Terjun Niagara Mini Padang yang berada di sebelah kiri jalan.

Namun, bagi anda yang tidak ingin repot untuk sampai di lokasi tujuan tempat wisata, anda bisa memanfaatkan jasa tour dan travel yang kini banyak tersedia di Sumatera Barat.

Wisata Baru di Padang Bendungan Niagara

Apa yang menarik dari Bendungan Niagara sehingga menjadi objek wisata populer di Padang ? Bendungan Koto Pulai memiliki keindahan yang begitu menakjubkan. Begitu tiba di lokasi, anda akan disuguhkan dengan bendungan unik yang begitu mirip dengan Air Terjun Niagara di Amerika Serikat.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Bendungan Niagara, hendaknya berhati-hati dengan arus deras yang mengalir disana. Pasalnya, arus air Batang Lubuk Minuturun terbilang sangat deras, bahkan dilarang mandi di area bendungan tersebut.

Oleh sebab itu, baiknya tidak memaksakan diri untuk turun ke bawah bendungan, anda cukup menikmati pemandangan tersebut dari atas tebing sungai saja. Nah, untuk lebih amannya kami merekomendasikan anda untuk menggunakan jasa tour dan travel dari Pelangi Holiday.

Kami sebagai pemandu wisata anda selama berlibur di Padang. Dengan demikian, perjalanan wisata anda semakin menyenangkan dan tanpa hambatan karena telah ditemani oleh jasa pemandu wisata yang profesional. Sekian dan terimakasih!

Gulir ke Atas