Wisata Janjang Saribu Bukittinggi yang Menantang Adrenalin

Wisata Janjang Saribu Bukittinggi yang Menantang Adrenalin – Wisata janjang saribu merupakan tempat wisata yang ada di Kota Bukittinggi. Tempat wisata ini belum lama dibuka, saat ini pengunjung tempat wisata janjang saribu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatwan asing yang penasaran dengan tempat wisata unik ini.

Berlokasi di Ngarai Sianok dan terletak didalam hutan. Dulunya janjang saribu bukan merupakan destinasi wisata melainkan hanya janjang biasa yang tidak begitu diperhatikan. Beberapa tahun lalu, kemudian janjang seribu mengalami sedikit renovasi dan dibuka sebagai tempat wisata oleh pengelola setempat.

Wisata Janjang Saribu Bukittinggi yang Menantang Adrenalin

Janjang saribu memiliki arti ‘tangga seribu’, merupakan kata yang mewakilkan jumlah tangga yang banyak. Walaupun jumlah tangga yang ada ditempat tersebut tidak benar-benar seribu, namun jumlah tangga yang banyak membuat warga setempat menjulukinya sebagai janjang seribu.

Nah, jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi. Maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi ini. Untuk mencapai tempat ini ada dua lintasan yang dapat ditempuh. Lintasan yang paling banyak digunakan wisatawan adalah melalui taman panorama lubang jepang.  

Anda dapat menggunakan angkutan umum atau dapat memilih menggunakan kendaraan pribadi. Jika ingin mempersingkat perjanan menuju wisata janjang saribu sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Karena untuk kendaraan umum berhenti cukup jauh gerbang masuk dan Anda harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Beberapa wisatawan asing yang tidak memiliki kendaraan pribadi lebih banyak memilih jasa travel untuk berwisata. Selain harga yang terjangkau, juga akan jauh lebih nyaman untuk berwisata. Pelangi Holiday merupakan salah satu jasa travel yang dipercaya di Sumatera Barat, Anda dapat menggunakan jasa tersebut jika berkunjung ke Sumatera Barat.

Kondisi geografis janjang saribu mempunyai keindahan panorama yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota. Bagi Anda yang tertarik untuk menaklukan janjang saribu sebaiknya menyiapkan tenaga yang ekstra. Jalur yang ditempuh sebenarnya tidak sulit, hanya saja perjalanan janjang saribu akan memakan waktu yang.

Walaupun melelahkan, Anda akan dibuat terpukau begitu mencapai ujung dari janjang saribu. Dimana muara dari janjang saribu adalah di Janjang Kota Gadang. Tempat tersebut lebih dikenal dengan wisata tembok cina.

Ini bukan tempat cina yang sebenarnya teman-teman, hanya replika yang menyerupai salah satu bentuk dari tujuh keajaiban dunia. Tembok cina merupakan spot foto yang menjadi incaran kalangan muda untuk berselfie.

Janjang saribu tidak hanya menyajikan keunikan janjangnya, namun sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhkan dengan view yang sangat lokal. Hamparan sawah yang luas, khas sebuah pedesaan yang tersembunyi diantara sibuknya ibukota.

Bagi wisatawan yang tertarik untuk berwisata janjang saribu disarankan untuk mempersiapkan stamina ekstra. Sebaiknya juga membawa air dan bekal jika lapar, Anda dapat berteduh sebentar diantara pohon-pohon sambil menikmati pemandangan.

Gulir ke Atas