Wisata Keluarga Ke Pemandian Alam Sako

Wisata Keluarga Ke Pemandian Alam Sako – Berwisata sambil menikmati pemandian adalah hal yang menyenangkan terlebih bagi anak-anak. Momen wisata tersebut dapat Anda temukan di Sumatera Barat, salah satunya destinasi wisata pemandian alam sako tapan.

Pemandian alam sako telah lama digunakan sebagai tempat pemandian namun belum begitu dikenal oleh para wisatawan. Nah, jika Anda berkunjung ke Sumatera Barat tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini.

Lokasi tempat wisata pemandian alam sako adalah di Kampung Muaro Sako, Kenagarian Sungai Gambar Sako, Tapan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jika Anda memulai perjalanan dari Kota Padang maka setidaknya akan menempuh jarak sekitar 200 km.

Begitu sampai di gerbang pemandian Anda akan disambut dengan nyanyian dari kicauan burung yang menghuni pohon disekitar tempat tersebut. Karena suasananya masih terbilang asr, habitat hewan pun masih terjaga dengan baik. Burung tersebut contohnya yang hidup berdampingan dengan manusia.

Walaupun terbilang masih baru, namun fasilitas pemandian ditempat ini sudah sangat lengkap. Anda dapat menemukan ruang untuk membilas, juga ruang ganti pakaian dan juga ada jasa sewa ban dan juga sewa perahu untuk anda yang tidak ingin basah namun ingin bermain air.

Disekitar pemandian Anda akan dikelilingi oleh hijaunya pepohonan yang menambah keindahan pada tempat tersebut. Nah, dibulan menuju puasa tempat ini akan ramai dikunjungi. Hal tersebut berkaitan dengan tradisi warga setempat, yang dikenal dengan balimau.

Balimau merupakan tradisi mandi ketempat umum untuk membersihkan diri sebelum menyambut bulan ramdhan. Pemandian alam sako merupakan pemandian terdekat dan terpopuler di Tapan sehingga akan ramai dikunjungi jika menjelang bulan Ramadhan.

Kondisi tempat wisata ini juga terbilang bersih dan terawat. Kolam renang disini tidak seperti kolam renang biasanya, melainkan dasar dari kolam renang tersebut adalah batuan alami. Bahkan airnya pun merupakan aliran langsung dari pegunungan sehingga sangat segar.

Wisata Keluarga Ke Pemandian Alam Sako

Ada banyak wisatawan yang bekunjung ketempat ini dengan mengajak keluarga mereka. Wisatawan luar yang kesulitan menemukan transportasi dapat menggunakan jasa rental mobil padang. Anda dapat memilih menggunakan mobil yang diingin. Namun jika ingin perjalanan lebih nyaman untuk kapasitas penumpang kecil Anda dapat sewa mobil Avanza.

Anda juga dapat menggunakan jasa rental mobil sopir untuk membantu perjalanan Anda menuju Pemandian Alam Sako. Berkunjung ketempt ini artinya Anda wajib untuk mencicipi makanan satu ini, Ipuk. Merupakan makanan berbahan dasar durian yang diolah menjadi dodol. Makanan tersebut sangat popular terlebih dimusim durian.

Selain itu juga ada berbagai makanan lain yang bahan utamanya adalah olahan hewan laut. Karena Pesisir Selatan terkenal dengan kualitas perairan yang baik, begitu juga dengan kuliner lautnya yang sangat enak untuk disantap. Ada berbagai olahan yang memiliki ciri khas rempah yang tajam dan pedas yang wajib Anda cicipi saat kesini.

Gulir ke Atas