Wisata Religi Manasik Haji di Sumatera Barat

Wisata Religi Manasik Haji di Sumatera Barat – Ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda? Mungkin lokasi wisata satu ini dapat menjadi pilihan untuk Anda yang bosan berwisata ditempat yang biasa.

Padang, Sumatera Barat, Wisata Religi,

Wisata religi dapat menjadi pilihan untuk anda yang ingin berwisata sembari belajar seputar ilmu agama. Tempat tersebut yaitu wisata manasih haji. Eits, jangan heran, walaupun terdengar jarang digunakan sebagai tempat wisata. Tempat ini benar-benar ada dan dibuka sebagai tempat wisata

Wisata Religi Manasik Haji di Sumatera Barat

Wisata religi manasik haji terdapat dibeberapa daerah, salah satunya di Provinsi Sumatera Barat. Lokasi tepatnya adalah di Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat. Tempat ini awalnya merupakan bangunan masjid yang memiliki bangunan menyerupai daerah mekah. Biasanya diperuntukan bagi para calon jamaah haji melakukan manasik haji.

Bangunan masjid dirancang benar-benar sangat menyerupai bangunan haji yang sebenarnya. Berwisata religi disini akan menambah pengetahuan Anda seputar prosesi aji dan juga menambah pengetahuan agama.

Mesjid yang digunakan sebagai bangunan manasik haji tersebut adalah Masjid Nur Zikrullah. Bangunan ini sengaja dibuat semirip mungkin dengan kondisi di Mekah oleh pendirinya untuk membantu jamaah haji. Saat ini bangunan ini dibuka untuk umum dan siapapun dapat berwisata ketempat ini.

Salah satu keunikan dari wisata religi kesini adalah pengunjung dibolehkan untuk melakukan kegiatan layaknya sedang berhaji. Misalnya seperti melempar jumrah yang menjadi aktivitas haji yang ditunggu. Di tempat ini Anda dapat menemukan bangunan jembatan dengan tiga buah tugu yang berdiri diatasnya sebagai tempat untuk melempat jumrah.

Lalu juga ada terowangan yang dibangun semirip mungkin dengan yang ada di mekah. Tersebut adalah replika dari terowongan mina yang terdapat di mekah. Berwisata ketempat ini bersama dengan keluarga dan anak-anak akan menjadi pengalaman yang mengesankan.

Orangtua juga dapat memberikan ilmu agama seputar berhaji kepada anak-anak dengan cara yang menarik. Tempat wisata religi manasik haji di kota padang juga sering menjadi rujukan untuk wisata sekolah. Hampir setiap libur semester selalu ada saja rombongan sekolah yang datang ketempat ini untuk berwisata.

Pengelola juga memberikan izin untuk instansi yang ingin mengadakan study tour kesini. Anak-anak akan diajak untuk melakukan simulasi seputar cara yang benar untuk berhaji. Bahkan juga akan ikut mengelilingi minitatur kakbah yang dibangun ditempat ini.

Berkunjung ketempat ini untuk kebutuhan wisata sekolah juga dapat menggunakan jasa travel untuk kemudahan transportasi. Di Sumatera Barat jasa travel yang terkenal adalah Pelangi Holiday. Perusahaan ini telah dipercaya oleh wisatawan lokal atapun mancanegara yang berkunjung ke Sumatera Barat.

Selain memudahkan transportasi, Anda juga dapat memilih jenis mobil yang ingin digunakan. Juga tersedia jasa sopir jika ingin berwisata dengan sopir. Terlebih kebersihan dan juga keamanan dari mobilnya selalu terjamin untuk para wisatawan.

Gulir ke Atas