Wisata Tabiang Takuruang Bukittinggi

Wisata Tabiang Takuruang Bukittinggi – Sedang menjelajahi kota Bukittinggi dan mencari destinasi wisata alam yang neghits ? Lantas, pernahkah anda mendengar objek wisata Bukittingi yang bernamakan “Tabiang Takuruang” ?

Foto : Wisata Tabiang Takuruang Bukittinggi
Sumber : Winnymarlina.com

Nah, Tabiang Takuruang ini adalah salah satu tempat wisata terbaru yang letaknya tidak jauh dari Bukittinggi, Sumatera Barat. Lalu, apa yang menarik dari Tabiang Takuruang sehingga menjadikannya objek wisata hits yang banyak dikunjungi wisatawan ?

Tabiang Takuruang adalah objek wisata dengan pemandangan alam yang mempesona. Disana anda akan mendapati bukit yang menjulang, sungai dengan air jernih dan juga latar belakang Puncak Singgalang.

Objek wisata hits satu ini sebenarnya merupakan bukit yang terkurung, karena memang Tabiang Takuruang adalah sebuah tebing tinggi teronggok yang menjulang sehingga membelah sungai menjadi dua jalur dan dikelilingi oleh bukit.

Menjadi salah satu ikon Ngarai Sianok yang terkenal, Tabiang Takuruang pun kini banyak diincar oleh wisatawan dan fotografer sebagai salah satu objek wisata yang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto karena keindahan alamnya.

Berlokasi di kawasan Jorong Jambak, Nagari Sianok, IV Koto, Agam, Sumatera Barat, tempat wisata ini bisa anda tuju hanya dengan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Bukittinggi. Namun jika ingin lebih cepat sampai dan tidak kesasar, gunakanlah jasa tour dan travel yang ada di Sumatera Barat.

Asal muasal nama Tabiang Takuruang ini sengaja diambil karena tabiang dikelilingi oleh tebing-tebing yang mengapitnya. Sementara itu, keindahan yang dimiliki objek wisata alam satu ini yaitu memiliki pemandangan hijau yang asri dan begitu memukau.

Nah, dibalik penghijauan yang menambah keindahan Tabiang takuruang, para wisatawan pun akan menyaksikan kekokohannya. Ya, anda bisa melihatnya dari ketinggian yang dimiliki Tabiang, yaitu mencapai 100 meter.

Keindahan panorama yang ditawarkan Tabiang Takuruang menjadikannya sebagai tempat wisata tujuan yang begitu memukau. Bagaimana tidak ? Pemandangannya yang hijau denga aliran sungai semakin memberikan kesan alami dan natural.

Wisata Tabiang Takuruang Bukittinggi

Pantas saja jika tempat ini banyak digandrungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan fotografer pun menjadikan Tabiang Takuruang sebagai target sasaran yang mampu memberikan hasil memuaskan karena saking indahnya pemandangan disana.

Hawanya yang sejuk dan dingin dapat memberikan rasa puas dan menenangkan bagi siapa saja yang datang berkunjung ke objek wisata ini. Nah, bagaimana dengan anda ? Tertarik mengunjungi objek wisata Tabiang Takuruang ?

Hal menarik lainnya dari objek wisata di Bukittinggi ini ialah tiket masuk yang tarifnya tidak ditetapkan. Dengan kata lain, para wisatawan yang berkunjung dapat membayar tiket masuk dengan seikhlasnya saja. Sangat murah meriah bukan ?

Jadi, bagi anda yang hendak mengunjungi tempat wisata hits satu ini, jangan lupa untuk menyewa jasa tour dan travel Pelangi Holiday yang ada di Sumatera Barat ya! Jadikan liburan anda kali ini semakin menyenangkan dan mengesankan!

Gulir ke Atas